Aksi Demand Reduction Serentak, BNNP Malut Ribuan Massa

Foto bersama BNNP dan Masyarakat Malut

Putraindonews.com. Kota Ternate – Upaya mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba yang digelar serentak pada Car Free Day di seluruh Indonesia, dilakukan BNNP Malut dengan melibatkan ribuan masyarakat mulai anak-anak hingga orang tua bertempat di Lapangan Salero Kota Ternate, Minggu (05/02) Pagi tadi.

Kegiatan yang dirancang dengan menggunakan mobil P4GN dengan tampilan layar berisi pesan anti narkoba ini diisi dengan senam zumba massal yang diselingi sosialisasi bahaya penyalahgunaan Narkoba, serta games dengan pertanyaan terkait Narkoba dengan hadiah berupa marchandise BNN.

Kepala BNNP Malut, Kombes Pol.Drs. Richard M. Nainggolan disela senam zumba yang diikutinya menyampaikan dengan menggunakan mobil P4GN dan spanduk bertuliskan stop Narkoba, peserta senam sudah melihat pesan Pencegahan yang diharapkan terekam dalam otak dan diingat terutama anak-anak yang mengikuti senam.

BACA JUGA :   Layani 41.000 KK, Presiden Jokowi Resmikan SPAL Domestik Terpusat Losari di Makassar

“Impact yang diharapkan dari aksi Nasional ini adalah setiap yang hadir sudah mendapat informasi terkait bahaya narkoba, selanjutnya akan share ke anak, teman, saudara bahkan orang yang lebih tua,” kata Richard.

Ditambahkannya, aksi Demand Reduction atau menurunkan angka penyalahguna narkoba agar permintaan barang haram ini harus ditekan, dan harus dilakukan serentak, karena pengedar semakin BNN lihai dalam menawarkan dan menyeludupkan Narkoba dengan berbagai modus operandi.

“,Perang terhadap Narkoba tidak boleh dilakukan parsial, harus komprehensif dengan melibatkan seluruh kekuatan bangsa, dipagi ini semua unsur masyarakat hadir, bisa saling mencerahkan,” ujar mantan kepala BNNP Sulawesi Selatan ini.

BACA JUGA :   CEK KESIAPAN MALL, PEMKOT BANDUNG ENGGAN TERBURU-BURU BERIKAN KELONGGARAN

Sementara Kabid P2M , Drs. Hairuddin Umaternate, M.Si pada kesempatan sosialisasi di panggung CFD yang merupakan kerjasama sama dengan Dispora Kota Ternate ini dengan lantang meneriakkan yel-yel anti Narkoba dan mengajak seluruh peserta senam paham bahaya narkoba dan harus bertekad Maluku Utara bebas Narkoba. Hairuddin juga mengajak masyarakat agar jangan segan melaporkan diri jika ingin pulih sebagai pecandu, atau laporkan tentang informasi peredaran narkoba ke BNNP dan akan cepat ditindaklanjuti.

Pembagian marchandise menjadi daya tarik pada kegiatan ini, tak kurang 50 tempat tissue mobil P4GN dan ratusan gantungan kunci dengan lampiran kertas bahaya narkoba dibagikan kepada peserta senam yang bisa menjawab pertanyaan terkait Narkoba dan merupakan peserta senam terbaik. (Sul)

#stopnarkoba

#BNNPMalut

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!