HIPMI Maros Raya Rekrut Anggota Baru Dengan Kaderisasi

Putraindonews.com, MAROS – Pengurus Besar Himpunan Pemuda Mahasiswa Indonesia (HIPMI) Maros Raya, menggelar pengkaderan Akbar di dua lokasi yaitu di sekretariat PB HIPMI Maros Raya, di Perumahan Regency Maros dan Raman Purbakala Leang leang, Kecamatan Bantimurung. 3-5/Februari 2017.

Ketua panitia, Arfandi menegaskan bahwa kegiatan kaderisasi adalah agenda rutin kami di HIPMI Maros Raya, setiap calon anggota baru harus melalui kaderisasi sebagai bentuk atau pola rekruitmen anggota baru.

BACA JUGA :   Sambut HUT RI Ke-78, Pacuan Kuda Menjadi Event Favorit di Sumba

Setiap calon anggota baru harus melalui proses kaderisasi, supaya generasi HIPMI Maros Raya kedepan mampu memimpin karena punya wawasan dan skill leadership yang baik bagi eksistensi organisasi kedepan, ujarnya.

Peserta yang hadir berjumlah puluhan ini adalah pemuda dan mahasiswa dari berbagai kecamatan dan Kampus di Kabupaten Maros, kata dia.

Sementara itu, Ketua Umum PB HIPMI Maros Raya, Abd. Aziz HT mengatakan Basic camp ini bertujuan untuk memberi pehamanan awal terkait organisasi dan wawasan terkait dinamika dan sejarah perjuangan pemuda dan mahasiswa untuk calon anggota yang ingin ikut bergabung di Hipmi Maros Raya.

BACA JUGA :   Penanganan COVID-19 Yang Lebih Cepat Melalui Perpres Nomor 82 Tahun 2020

Aziz menambahkan bahwa kaderisasi ini guna membangun tradisi intelektual kader dari awal serta pendidikan karakter, membangun loyalitas, integritas dan akhlak.

Dari materi-materi yang diberikan terkait manajemen keorganisasian, pemahaman ideologi kebangsaan, analisis ekonomi-politik serta manajemen aksi dan advokasi, terangnya. (Abr/Ltf)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!