AKSI UNJUK RASA 30 SEPTEMBER

 

PUTRAINDONEWS.COM

JAKARTA | Jakarta kembali mencekam. Aksi unjuk rasa pada hari senin 30 september yang di motori mahasiswa kembali dinodai oleh oknum provokator yang memanfaatkan situasi. Aksi yang awalnya berjalana mulus dan tenang kembali berujung bentrok dengan aparat keamanan.

Bahkan selepas maghrib, bentrokan pun meluas ke beberapa wilayah. Tak ayal hal ini membuat panik masyarakat yang sedang beraktifitas kerja. Masyarakat pun kebingungan dan berlarian untuk berlindung.

BACA JUGA :   Halal Bi Halal Keluarga Besar LPJK Nasional

Sejak siang hari ribuan mahasiswa dan unsur lainnya sudah memenuhi kawasan gedung DPR di Jalan Gatot Subroto. Namun menjelang sore, aksi damai para pengunjuk rasa mulai terusik dengan adanya provokasi dari beberapa oknum pengunjuk rasa. Mereka pun akhirnya terlibat bentrok dengan aparat hingga ke kawasan Semanggi dan Palmerah.

Aparat keamanan yang bertugas terus berusaha memukul mundur massa aksi dengan menembakkan gas airmata. Namun massa aksi yang sudah berbaur dengan masyarakat justru memberikan perlawanan dengan melempari aparat kepolisian.

BACA JUGA :   Tekad Paslon Gubernur Babel Jembatan BATERA: Sejahterakan Rakyat Babel

Bahkan jumlah massa semakin banyak dan tak terkendali menjelang malam hari. Tercatat beberapa lokasi sempat terjadi bentrokan diantaranya kawasan Asia Afrika, Pejompongan, Slipi, Sudirman, Plaza Semanggi dan Kramatjati.

Jelang tengah malam aparat keamanan akhirnya berhasil menguasai keadaan dan membubarkan massa. ( Tim )

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!