Apel gabungan TNI – Polri Kesiapan Kunjungan Wakil Presiden RI 



Putraindonews.com – Mamuju Sulbar, Dalam rangka kunjungan Wakil Presiden RI di wilayah hukum Polda Sulawesi Barat untuk peresmian Masjid Kantor Gubernur Prov. Sulbar, Gubungan TNI-POLRI menggelar Apel Kesiapan Pasukan Pengamanan VVIP. Jumat (09/12/16) sekitar pukul 07.30 Wita di Pantai Manakarra Jl. Yos sudarso Kab. Mamuju.
Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasdam VII / WRB Brigjen TNI Supartodi didampingi Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si dan dihadiri oleh Danrem 142 Tatag Kolonel Inf. Tandyo, para Pejabat Utama Polda Sulbar, Para Pejabat Korem 142 Tatag, Kapolres Mamuju Akbp Sonny Mahar BA, SH, SIK, Para Kasdim jajaran Korem 142 Tatag dan Ribuan Personil Gabungan TNI-POLRI.
Dalam arahannya Kasdam VII / WRB menekankan pengamanan harus ekstra ketat karena situasi saat ini tidak seperti biasanya, dimana saat ini sedang berlangsung tahapan kampanye Pemilu Gubernur Tahun 2017. Jangan sampai kunjungan Bapak Wakil Presiden dipolitisir oleh pihak-pihak tertentu sehingga menimbulkan situasi yang tidak kondusif, inilah yang harus menjadikan perhatian kita semua. Untuk itu Kasdam memberikan penekanan kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan ini agar benar-benar memahami dan menguasai Prosedur Tetap pengamanan VVIP sesuai tugas dan tanggung jawabnya masing-masing, pegang teguh disiplin, pamahami rantai Komando dengan baik, cegah terjadinya kelengahan.

BACA JUGA :   FKP USK Perkenalkan Bumbu Berbahan Galvanis

Lebih lanjut dikatakan Ia juga mengharpkan agar seluruh Personil TNI-POLRI tetap Bersinegi dan yang terpenting perhatikan keselamatan saat melaksanakan tugas dilapangan……ucapnya

Sementara Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Drs.Lukman Wahyu Hariyanto.Msi dalam arahannya menyampaikan  bahwa mainkan perang masing-masing, jangan ragu-ragu  dalam bertindak dan tingkatkan koordinasi secara optimal dengan seluruh unsur yang terkait, cermati dan ikuti perkembangan situasi secara terus menerus dan laporkan dengan segera bila terdapat kejanggalan dalam pelaksanaan tugas. dan yang terpenting adalah saling menutupi kesalahan ucap Kapolda 

 

yang dilanjutkan dengan Gladi Bersih Penjemputan Wakil Presiden RI .
(yuni)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!