Awal Tahun Ringkus Tiga Pejabat Daerah, DPP LIPPI ; Apresiasi Kinerja Ketua KPK Firli Bahuri

***

Putraindonews.com – Jakarta | Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Independen Pemuda Pemerhati Indonesia (LPPI) mengapresiasi kinerja KPK yang di nahkodai oleh ketua KPK Firli Bahuri.

Apresiasi ini menyusul setelah pasca Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhasil melakukan operasi tangkap tangan 3 kepala daerah, yakni dua bupati pada awal 2022. Tiga di antaranya yakni dua bupati dan satu Wali Kota

seperti yang di beritakan dari hasil conferensi resmi KPK diketahui bahwa Wali Kota Bekasi ditetapkan KPK sebagai tersangka atas dugaan kasus suap. menerima uang dari proses ganti rugi tanah untuk sejumlah proyek yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi.

Bupati Penajam Paser Utara, bersama 10 orang lainnya berhasil ditangkap KPK atas dugaan suap terkait pengadaan barang dan jasa serta perizinan di Kabupaten Penajam Paser Utara tahun 2021-2022.

BACA JUGA :   Refleksi Setahun RSDC Wisma Atlet, Pantang Pulang Sebelum Corona Tumbang

dan Bupati Langkat atas dugaan tindak pidana korupsi KPK mengamankan uang Rp786 juta sebagai barang bukti, ketiga Kepala Daerah itu di tangkap dalam kurun awal tahun 2022

” Apresiasi yang tinggi kami sampaikan kepada Ketua KPK Firli Bahuri & beserta Jajaran KPK atas prestasi di awal tahun 2022 berhasil melakukan OTT Kepala Daerah 3 sekaligus, kami menilai prestasi ini tidak luput dari keseriusan Ketua KPK Firli Bahuri dalam melakukan penindakan korupsi di Tanah Air,

Selain itu kata Dedi kami melihat Ketua KPK tidak pandang bulu dalam melakukan penindakan korupsi hal ini dapat dilihat banyak torehan melakukan penangkapan pejabat di republik ini.

Hasil dari penangkapan pelaku korupsi KPK berhasil menyelamatkan keuangan negara juga menyelamatkan potensi kerugian negara dan epek jera bagi pelaku korupsi.

BACA JUGA :   Bank NTT Cabang Waikabubak Gelar Baksi Sosial di Pasar Baru Weekarou

Berkaca dari prestasi KPK di awal tahun ini KPK dinilai Peningkatan penegakan hukum korupsi melalui persentase pidana badan, denda ranpasan, dan uang pengganti serta melalui jumlah perkara Sejauh ini kami menilai KPK menjadi lembaga yang paling produktif dalam penanganan perkara pidana korupsi,”

Atas dasar itulah maka kami menilai di awal tahun ini KPK torehkan prestasi berhasil melakukan OTT 3 Kepala Daerah patutlah diapresiasi oleh publik.

Kami mendukung penuh langkah Ketua KPK Firli Bahuri tak pandang bulu dalam memberantas korupsi dan menjerat para koruptor juga mendukung komitmen KPK dalam melakukan pemberantasan korupsi untuk tidak pernah berhenti sampai Indonesia bersih dari praktik-praktik korupsi. Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!