Babinsa Kambata Mapambuhang Seleksi Siswa Siswi untuk Paskibra

Putraindonews.com – NTT | Personil Babinsa Koramil 05/Waingapu Kodim 1601/Sumba Timur dipimpin Serka Wens Soge menyeleksi siswa-siswi SMK Negeri 8 Kambata dan, SMPN Lukuwingir dalam rangka untuk jadi anggota Pasukan Pengibar Bendera atau Paskibra tingkat Kecamatan Kambata Mapambuhang, Kabupaten Sumba Timur, Sabtu (22/7).

Dalam rangka HUT RI Ke 78 tahun 2023, Babinsa melaksanakan Seleksi pemilihan anggota paskibra se-Kecamatan Kambata Mapambuhang yang kali ini diselenggarakan di aula kantor Kecamatan Kambata Mapambuhang yang meliputi Parade,tes Postur, Kesehatan, wawancara dan pengetahuan baris berbaris (PBB).

BACA JUGA :   Operasi Intelijen, Jaksa Agung ; Berantas Mafia Pupuk !

Serka Wens Soge menjelaskan, Untuk penyeleksian anggota paskibraka ini bertujuan untuk mengukur tingkat kesehatan dan kebugaran tubuh para peserta seleksi untuk dibandingkan dengan kondisi optimal.

Yang jelas penyeleksian ini dibutuhkan sesuai dengan beban tugas yang bakal diemban dalam latihan dan pelaksanaan pengibaran bendera nantinya.

Diharapkan calon anggota paskibraka benar-benar mempunyai daya tahan tubuh dan kekuatan fisik yang prima.

BACA JUGA :   SERAP ASPIRASI JASA KONSTRUKSI DI SELURUH TANAH AIR, FLAJK Segera Kukuhkan DPD di 34 Provinsi

“Sehingga mampu melaksanakan tugas secara baik, fokus dan tanpa lelah saat bertugas mengibarkan bendera pusaka merah putih nantinya,” tutur Serka Wens Soge. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!