BABINSA KORAMIL 14/BUKIT INTAN LATIH KEDISIPLINAN SMK 4 PANGKALPINANG

img-20161113-wa0025

img-20161113-wa0024

Putraindonews.com, Pangkalpinang — Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 14/ Bukit Intan Serka Marwasbi dan Serka Uddin kembali  melaksanakan  pembinaan  kedisiplinan kepada pelajar SMK 4 Pangkalpinang. (Minggu 13/11)

Pembinaan kedisiplinan ini  melalui  pelatihan baris berbaris  (PBB) sesuai dengan  permintaan dari pihak Sekolah SMK 4 Pangkalpinang yang berlokasi di Jalan Air Itam Pangkalpinang.

Kepala Sekolah SMK 4 Bapak. Kurnia SE menyampaikan bahwa “Kegiatan   pelatihan PBB dan Kedispilinan yang dilaksanakan Koramil ini saya  melihat di Koran saat pelatihan kepada para Siswa/Siswi  SMP N 1  pada hari Sabtu tanggall 5 November yang lalu”

BACA JUGA :   SESKOAD BERBAGI DENGAN SESAMA

Saya selaku Kelala Sekolah “mengucapkan terima kasih kepada TNI AD dalam hal ini Koramil 14  bahwa pihak TNI sangat mendukung bila phak sekolah meminta sebagai intruktur/melatih kedisiplinan (PBB) dan penyuluhan wawasan kebangsaan.

Sementara Danrmil 14 Kapten Arh Daniel BG seijin Dandim 0413/Bangka Letkol Inf Daniel SP Lumbanraja menyampaikan bahwa Koramil merupakannkomando kewilayahan yang mempunyai tugas dan tangging jawab peminaan wilayah baik pembinaan geografi, pembinaan demografi (penduduk) maupun pembinaan kondisi sosial”

BACA JUGA :   Polres Lampung Selatan Ungkap Kasus Narkotika

Sehingga apabila  terdapat pihak manapun seperti sekolah yang membutuhkan pelatihan kedisiplinan ( PBB, PPS) maupun  penyuluhan wawasan kebangsaab maka kami pihak Koramil 14 selalu siap mendukungnya”

“Hal tersebut memang sudah tugas Koramil dan Babinsa selaku satuan kewilayahan menyiapkan wilayah pertahanan .

“Kegiatan pembinaan kedisiplinan SMK 4 ini adalah rangkaian dari  program LKTD ( Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar) tingkat sekolah menengah atas, ada juga penyuluhan tentang bahaya Narkoba.Jelasnya. (Mayor Ruhin Penrem 045 Gaya&Sinyu Pengkal)

img-20161113-wa0022

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!