Polres Lampung Selatan Ungkap Kasus Narkotika

 

 

PUTRAINDONEWS.COM

LAMPUNG SELATAN – KALIANDA | Polres Lampung Selatan melalui Satuan Narkobanya berhasil mengungkap kasus narkotika dan mengamankan narkotik jenis shabu-shabu seberat 5 kg serta ganja seberat 34 kg di area seaport interdiction Bakauheni, Kecamatan Bakauheni, Lampung Selatan.

Shabu seberat 5 kg di dapatkan pada 22 Juli 2019 lalu sekitar pukul 02.00 wib dari bus Eka Sari Lorena yang akan menyebrang di pelabuhan. Sedangkan ganja seberat 34 kg berhasil diamankan pada 13 Juli 2019 sekita pukul 16.00 wib ditempat yang sama.

BACA JUGA :   Dandim 1629/SBD Dampingi Langsung Pembinaan Fisik Calon Prajurit

Dari tangkapan tersebut, Satuan Natkoba berhasil mengamankan tiga tersangka, masing-masing dua orang tersangka shabu yakni JL dan JP, Sementara satu tersangka ganja yakni YB.

“Kita akan mendalami kasus ini, apakah para tersangka ini merupakan jaringan Internasional atau bukan. “Kita akan terus kembangkan dan ada kemungkinan tersangka bisa bertambah,” kata Kapolres Lampung Selatan, AKBP M. Suarhan, (01/08/19) didampingi oleh Wakapolres Lampung Selatan Kompol Listiyono.

BACA JUGA :   DIDUGA PENGUSAHA TAMBANG PASIR  BELUM  MEMBAYAR  BIAYA KERUSAKAN  LINGKUNGAN

Akibat perbuatannya, para pelaku yang saat ini sudah diamankan di Mapolres Lampung Selatan diancam UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun penjara

“Untuk para tersangka-tersangka ini, hukuman paling berat bisa seumur hidup,” tambah Syarhan.

Untuk saat ini barang bukti dan tersangka diamankan oleh polisi, untuk diambil keterangan lebih lanjut.

Agung – Lampung

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!