Lampung ke Palembang Lewat Jalan Tol Cuma 5 Jam

 

PUTRAINDONEWS.COM

LAMPUNG | Jalan Tol Trans Sumatera ruas Terbanggi Besar-Kayu Agung, Sumatera Selatan, segera beroperasi penuh tahun ini.

Pengerjaan tol telah memasuki tahap akhir dan akan diresmikan Presiden Joko Widodo pada Agustus ini.

Pengoperasian jalan tol Terbanggi Besar-Kayu Agung akan memangkas waktu tempuh menuju Palembang. Jika selama ini perjalanan dari Bakauheni menuju Palembang mencapai 10-12 jam, maka nanti akan menjadi 4-5 jam saja.

BACA JUGA :   PLT KEPALA DINKES ; 2 - 16 Maret 2021 Tangsel Akan Laksanakan Vaksin COVID-19 Secara Masal

Kepala Cabang PT Hutama Karya Tol ruas Terbanggi Besar-Kayu Agung, Yoni Satyo menjelaskan, pengerjaan jalan tol ruas Terbanggi Besar-Kayu Agung sudah mencapai 96 persen. Namun untuk badan jalan utama sudah mencapai 98 persen.

“Saat ini tinggal penyempurnaan saja di beberapa titik ruas. Untuk peresmiannya kita sedang menunggu konfirmasi dari pemerintah pusat,” ujarnya, Rabu (31/7/2019).

Ia meneruskan, sepanjang ruas JTTS Terbanggi Besar-Kayu Agung nantinya akan ada 9 titik rest area di sisi kiri dan kanan jalan. Saat ini, rest area sedang tahap pembangunan. “Yang telah disiapkan saat ini ada di titik kilometer(Km) 215 dan KM 234,” jelas Yoni Satyo.

BACA JUGA :   IMO-Indonesia Segera Hadir Di Seluruh Kabupaten/Kota

Yoni mengharapkan, tersambungnya ruas tol Bakauheni-Kayu Agung akan meningkatkan mobilitas angkutan barang lintas pulau.

Agung – Lampung

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!