Babinsa Paberiwai Dampingi Penyaluran BLT DD 2023 Desa Kananggar

Putraindonews.com – NTT | Bertempat di kantor Desa Kananggar, Kecamatan Paberiwai, Kabupaten Sumba Timur. Babinsa Koramil 02/Rindi Umalulu Kodim 1601/Sumba Timur Serma Alfredo Lopes mendampingi penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun 2023, Kamis (27/4).

Penyaluran Bantuan langsung tunai yang di gelar di desa Kananggar merupakan BLT DD untuk bulan Januari, Februari, dan Maret tahun 2023.

BACA JUGA :   Bersama Alumni Jerman dan Pengacara Prof. Elza Syarief, DETIK Indonesia Mendirikan Biro Jerman di Berlin

Pada proses penyaluran BLT DD tersebut dihadiri langsung Kades Kananggar beserta Perangkatnya, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Serta Pendamping desa Kananggar.

“Untuk yang menerima BLT DD sebanyak 40 Kepala keluarga penerima manfaat, masing-masing menerima bantuan sebesar Rp. 900.000,” ungkap Serma Alfredo saat di konfirmasi.

Sedangkan Babinsa Kananggar Serma Alfredo Lopes mengatakan bahwa penyaluran BLT DD 2023 tidak lagi untuk pandemi Covid-19 melainkan diprioritaskan untuk percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem di Indonesia.

BACA JUGA :   Sukses Gelar Musprov, APINDO Kalteng Dapat Ucapan dari Ketua DPP Se-Indonesia

“Untuk penerima BLT-DD ini sudah sesuai dengan mekanisme dan kategori yang diharapkan dari Pemerintah dan penerima mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi warga dengan harapan dikemudian hari tidak terjadi suatu permasalahan bagi warga masyarakat yang menerima,” pungkas Babinsa Serma Alfredo Lopes. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!