Gelar Media Gathering, Bawaslu Tegaskan KPU Agar Kedepankan Data Yang Akurat

Putraindonews.com – NTT | Bertempat di Cafe “Janji Bui” Bawaslu gelar Media Gathering bersama Media Cetak, Elektronik dan Youtuber.

Adapun tujuan kegiatan ini adalah membangun silaturahmi dengan media sekaligus mengajak untuk turut berpartisipasi dalam menyampaikan kerja-kerja Bawaslu kepada masyarakat serta peran media diharapkan dapat mengedukasi masyarakat tentang pentingnya hak politik rakyat dalam menyongsong pemilu 2024.

Ketua Bawaslu Sumba Barat Yusti Rambu Karadji mengatakan, dalam pelaksanaan-pelaksanaan kerja Bawaslu di lapangan beberapa waktu kemarin seperti pencermatan data pemilih, dalam proses itu Bawaslu melakukan pengawasan melekat terhadap kerja-kerja pantarlih.

BACA JUGA :   Ketua KPK Firli Bahuri ; Penanganan Pemberantasan korupsi Di Indonesia

“Dalam proses itu banyak kendala yang dihadapi seperti pemilih ganda, pemilih disabilitas, adanya pihak-pihak yang belum ada KTP -EL, maupun adanya pemilih yang tidak dikenal oleh masyarakat,” tandasnya, Kamis (27/4).

Lanjut Yusti, Bawaslu secara tegas juga menyampaikan ke KPU dalam pendataan agar lebih akurat.

“Terkhususnya dalam pleno-pleno disampaikan agar data-data dipaparkan secara terbuka, tidak saja secara paparan umum melainkan dapat menyampaikan bagian-bagian penting dari data itu sehingga masyarakat betul-betul bisa membaca,” ujarnya.

Saat ini data pemilih sementara sedang di umumkan dan Bawaslu lewat Bawaslu Desa, Bawaslu Kecamatan mendampingi teman-teman PPS untuk akurasi data benar-benar diutamakan dalam hal ini data ganda maupun data yang meninggal.

BACA JUGA :   Genjot Pemenuhan Keterwakilan Perempuan di Parlemen, Kemenko PMK Gelar Rakornas

“Harapan kita kali ini data pemilih di Kabupaten Sumba Barat lebih akurat sehingga tidak ada lagi data perbaikan, selain itu kita juga berharap media membantu kami dalam menyampaikan hal-hal positif kepada masyarakat sehingga partisipasi masyarakat lebih tinggi dari pemilu sebelumnya,” harapnya.

Turut hadir, Media; Putraindonews, Radar NTT, Warta Polri, Pos Kupang, RRI, Ranakanews, Garda, BIN, Youtuber Pak Guru Hits Sumba, Timex, TVRI. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!