Bahayakan Keselamatan, Batik Air Bebastugaskan Pilot-Kopilot Yang Tidur Saat Penerbangan

Putraindonews.com – Batik Air mengambil tindakan tegas dengan menonaktifkan pilot penerbangan nomor ID-6723, rute Kendari ke Jakarta yang bertugas pada 25 Januari 2024.

Keputusan tersebut merupakan bentuk keseriusan Batik Air terhadap pentingnya aspek keselamatan serta dalam rangka menjalankan investigasi yang menyeluruh, ujar Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangannya, Sabtu (9/3/24)

BACA JUGA :   Politisi Muda Sulsel Usul Paket RMS-AK di Pilgub 2018

Adapun, menanggapi hasil investigasi dan rekomendasi Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Batik Air berkomitmen untuk menerapkan seluruh rekomendasi keselamatan.

Sebagai bagian dari upaya tersebut, Batik Air memperkuat program pembinaan dan meningkatkan prosedur keselamatan operasional penerbangan terhadap semua awak pesawat, tutur Danang.

Dengan kebijakan waktu istirahat yang memadai, Batik Air menekankan kembali pemahaman akan pentingnya memaksimalkan waktu istirahat bagi awak pesawat agar tetap dalam kondisi prima sebelum melaksanakan tugas terbang.

BACA JUGA :   Pj. Gubernur NTT Ajak PT Great Giant Pineapple untuk Investasi Kembangkan Komoditas Buah di NTT

Hal ini merupakan langkah penting dalam upaya selalu mempertahankan standar tertinggi dalam keselamatan penerbangan, pungkasnya. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!