Politisi Muda Sulsel Usul Paket RMS-AK di Pilgub 2018

Dua Politisi Muda Sulsel Irfan AB (kanan) dan Arum Spink (kiri)

Putraindonews.com, MAKASSAR – Dua Politisi Muda Sulsel Irfan AB dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Arum Spink dari Partai NasDem saat bertemu di Makassar dan mengusulkan dua nama untuk berpaket di Pilgub Sulsel 2018 mendatang, Kamis (06/04/2017).

Meskipun pilkada gubernur masih tergolong lama, namun sejumlah figur sudah menyatakan maju sebagai bakal calon gubernur Sulsel 2018 mendatang.

Jika selama ini nama yang sering muncul adalah Ichsan Yasin Limpo, Rivai Ras, Nurdin Halid, Nurdin Abdullah dan lain sebagainya.

BACA JUGA :   Hari Ini Presiden Jokowi Tinjau Hyundai, Menlu: Pemerintah Korsel Dorong Investasi ke Indonesia

Kedua nama tersebut adalah Rusdi Masse-Ashabul Kahfi (RMS-AK). Rusdi Masse adalah Ketua DPW NasDem Sulsel dan Ashabul Kahfi Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel.

“Ini paket kami usulkan untuk paket Pilgub Sulsel. Koalisi NasDem-PAN,” ujar Arum Spink.

Hal yang sama juga dikatakan Irfan AB. Dia menambahkan, paket ini memiliki kekuatan tersendiri. Selain geopolitik yang saling melengkapi, juga memiliki basis partai yang berbeda dan saling melengkapi, nasionalis dan religius.

Dan sudah terjaling komunikasi yang intens antara PAN dan NasDem begitu juga komunikasi antara kedua fIgur RMS dan Kahfi,” beber Irfan.

BACA JUGA :   Perhitungan Inflasi Diharapkan Lebih Akurat dengan Acuan IHK Terbaru

Dalam berbagai kesempatan, Ashabul dan RMS sering bertemu. Terakhir, saat Musda PAN di Sidrap, RMS hadir dan memberikan sambutan. Kedua figur ini saling menyanjung dan mengeluarkan puja pujinya. RMS sebut AK sebagai politisi hebat dan mampu membawa PAN Sulsel sebagai partai politik yang memiliki basis massa yang jelas.

Sementara Ashabul Kahfi menyebut Rusdi Masse (RMS) adalah pemimpin yang layak menatap pilgub Sulsel karena keberhasilannya membawa Sidrap sebagai kabupaten dengan angka kemiskinan paling rendah di Sulsel dibanding kabupaten se Sulsel sejak 2014 lalu hingga saat ini. (Abr/Ltf)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!