Bakti Kominfo Gelar Workhsop untuk Sektor Pariwisata dan UMKM

Putraindonews.com – NTT | Workshop Siniar Aplikasi Literasi Digital Bakti Podcast Untuk Sektor Pariwisata dan UMKM Kabupaten Sumba Barat oleh Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika kini berlangsung di gedung Alfa Omega, 19-20 September 2023.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah dapat memacu peningkatkan literasi di kalangan masyarakat Sumba Barat.

Ditemui Putraindonews.com Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sumba Barat Israel M. Meok, sangat apresiasi aplikasi itu karena menjadi salah satu wujud kepedulian dan dukungan kepada masyarakat

“Layanan Aplikasi BAKTI Podcast dapat menjadi contoh pengembangan konten kreator media sosial berkualitas dan akuntable,” terangnya di Gedung Alfa dan Omega Desa Kodaka, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, NTT. Rabu (20/9/23).

Kadis Israel juga mendorong agar semua pihak bisa mengikuti perkembangan teknologi.

BACA JUGA :   Bamsoet ; Kaum Muda Perempuan Harus Siap Raih Tongkat Pimpinan Bangsa

“Teknologi sudah menjadi salah satu kebutuhan era digital, kita harus berpacu mengikuti perkembangan,” ungkapnya.

Sementara itu Lead sektor platform dan konten digital Divisi Layanan TI Masyarakat, BAKTI kominfo Kementrian Kominfo Muhammad Ikhsan S mengungkap di tengah kemajuan teknologi infomasi setiap orang berpeluang mengembangkan kreasi konten digital dengan situasi kekinian.

“BAKTI Kominfo kini memiliki Aplikasi BAKTI Podcast yang menyajikan berbagai layanan media informasi untuk dikonsumsi publik, selain media informasi juga sebagai media hiburan, sosialisasi,” tandasnya.

Atas berlangsungnya kegiatan ini, Bupati Sumba Barat Yohanis Dade mengatakan bahwa berbicara tentang sistem pemasaran produk UMKM di Kabupaten Sumba Barat, sejauh ini masih dilakukan secara manual, walaupun sudah beberapa UMKM yang menggunakan pemasaran online.

BACA JUGA :   RDP DENGAN KOMISI V DPR RI, Gunakan e-Monitoring Kemeterian PUPR Optimis Serap 98,87% TA 2021

“Hal ini yang perlu kita benahi, kita perlu keluar dan bergerak maju untuk sesuatu yang baru di era digital ini. Saat ini kehidupan masyarakat sudah berada dalam genggaman era digital. Modernitas kehidupan masyarakat ditandai fenomena serba digital. Hampir semua sendi kehidupan berubah lebih mudah, moderen dan canggih pada era digital,” terangnya.

Bupati Yohanis juga berharap agar kegiatan Workshop ini dapat memberikan dukungan terhadap pelaku usaha di sektor pariwisata dan UMKM di wilayah Kabupaten Sumba Barat.

“Melalui kegiatan ini dapat meningkatkan dan mengembangkan kapabilitas digital, dan memanfaatkan aplikasi BAKTI Podcast untuk aktivitas pemasaran online bagi seluruh potensi yang ada baik di sektor UMKM, Pariwisata, Pendidikan, kesehatan dan lainnya,” pungkasnya. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!