Bantu Warga Terdampak Banjir & Tanah Longsor, Brimob Polda Sulut Dirikan Dapur Lapangan

***

Putraindonews.com – Jakarta | Salah satu titik terparah banjir di Kota Manado terjadi di di Cempaka Kelurahan Molas, Kecamatan Bunaken, Manado.

Dalam rangka membantu korban terdampk banjir dan juga tanah longsor, Brimob Polda Sulawesi Utara (Sulut) mendirikan dapur lapangan untuk penanganan warga terdampak banjir.

“Selain membantu melakukan evakuasi warga saat banjir, pasukan Brimob juga melaksanakan kerja bakti bersih-bersih lingkungan pasca banjir dan juga mendirikan dapur lapangan,” kata Dansat Brimob Polda Sulut Kombes Pol Brury Soekotjo Ahyakso, di Manado, Kamis (2/2).

BACA JUGA :   GEBER Semeru, Kemenparekraf Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana 

Di dapur lapangan, pasukan Brimob menyiapkan makanan siap saji dan juga menyuplai air minum bersih bagi warga terdampak banjir.

“Setelah banjir warga kesulitan mendapatkan air bersih, kita bantu menyiapkan air bersih, termasuk makanan siap saji dan pakaian yang masih layak pakai bagi warga terdampak banjir,” ujarnya.

Dia berharap kegiatan penyiapan dapur lapangan ini dapat meringankan beban warga yang terdampak bencana.

BACA JUGA :   Disorot Terkait Penangkapan 40 Petani Sawit, Berikut Pandangan Kajati dan Gubernur Bengkulu

Pada Jumat (27/1) terjadi curah hujan utinggi dan menyebabkan sejumlah wilayah di Kota Manado, Sulawesi Utara mengalami bencana banjir dan tanah longsor. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!