Bela Petani, Gelar Raker Moeldoko Ingatkan Misi Mulia LBH HKTI

***

Putraindonews.com – Jakarta | Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) menggelar Rapat Kerja (Raker) Pengukuhan Pengurus 20 DPD se- Indonesia dan Pembekalan Nasional Hukum Agraria di Hotel JW Marriott Jakarta, Rabu (15/12/2021).

Ketua LBH HKTI Apriansyah, S.H., M.H dalam sambutannya mengatakan, LBH HKTI adalah salah satu lembaga yang mengutamakan kepentingan masyarakat di seluruh Indonesia, khususnya masyarakat dikalangan petani.

“Dari awal terbentuknya LBH sejak bulan april sampai dengan sekarang, kami sudah menagngani banyak kasus Agraria salah satu contohnya kasus Morowali, Sumedang dan konflik lainnya,” ujar Apriansyah.

BACA JUGA :   Jerry Lumelle ; Selamat Bertugas Bpk Djauhari Oratmangun Sebagai Duta Besar Chinna Untuk Indonesia

Di tempat yang sama Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko juga hadir memberikan sambutan dan arahan Pembekalan Nasional Hukum Agraria dan Rakernas LBH HKTI.

Dalam arahannya, Moeldoko mengatakan, pengukuhan LBH HKTI dilakukan karena banyaknya persoalan yang dihadapi tentang konflik agraria.

“LBH HKTI harus fokus membela masyarakat, mendampingi petani yang bermasalah secara hukum. Harus mengedepankan misi mulia dalam membantu masyarakat dan bekerja dengan baik,” ujarnya.

BACA JUGA :   LETJEN TNI DONI MONARDO ; DKI Jakarta Belum Pernah Mencabut Status PSBB

Lebih lanjut Moeldoko menjelaskan, dengan adanya adanya reforma agraria, KSP sudah menangani banyak perkara, di Istana Bogor dalam waktu yang lalu telah diluncurkan 1.054 sertifikat tanah di Indonesia, oleh karena itu LBH HKTI diharapkan dapat meringankan kesulitan para petani. Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!