Berdampak Pada Semua Sektor, Imbas Kenaikan BBM Penyedia Jasaboga Menjerit

***

Putraindonews.com – Sulsel | Penyedia jasa boga menjerit imbas kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) pada Sabtu (3/9/2022), dimana dengan kenaikan ini, akan berdampak pada semua sektor.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPC Perkumpulan Pengusaha Jasaboga Indonesia (PPJI) Kota Makassar Munatsir, ST.

Menurutnya pemerintah sangat tidak peka terhadap kondisi masyarakat saat ini, kita belum pulih secara ekonomi pasca pandemi, dan kenaikan BBM yang tiba-tiba, dimana secara otomatis berdampak pada semua sektor, khusus kami sebagai pelaku Jasaboga.

BACA JUGA :   7 Korban Longsor di Banjarbaru Berhasil Ditemukan, 5 Tewas dan 2 Selamat

“Kami belum pulih pasca pandemi, tiba-tiba kita di teror dengan kenaikan BBM,” keluhnya.

“Kenaikan BBM tentu juga akan diikuti dengan kenaikan harga sembako. Kami selaku penyedia Jasaboga tentu menjadi sangat dilematis dengan kondisi tersebut,” ucapnya.

“Di satu sisi ingin memberikan harga yang terjangkau oleh semua lapisan masyarakat, dengan rasa dan kualitas pelayanan yang baik, di sisi lain kita akan terbebani dengan harga sembako yang naik, imbas dari kenaikan BBM, kami juga tidak mungkin terus bertahan dengan kondisi saat ini.” bebernya lagi.

BACA JUGA :   Apresiasi Pertemuan Eks Napiter dengan Korban, Menko Polhukam: Ini yang Pertama di Indonesia

Munatsir akan mengkonsolidasikan ratusan member pelaku Jasaboga di Makassar untuk memasukkan kedalam salah satu agenda pembahasan utama pada Muskercab nanti terkait dengan Penyesuaian harga jual.

Diketahui, Musyawarah Kerja Cabang PPJI akan berlangsung pada tanggal 7 September 2022 nanti. Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!