Diikuti 700 Siswa – Guru dan Pegawai, HUT Pramuka SMP Immaculata Ruteng Gelar Kemping di Loce

***

Putraindonews.com – NTT | Memperingati Hari Pramuka atau HUT Pramuka ke 61 SMP Immaculata Ruteng mengadakan kegiatan Kemping yang dilaksanakan di lapangan bola Desa Loce Kecamatan Reok Barat Kabupaten Manggarai pada tanggal 02-05 September 2022.

Adapun Kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 700 siswa-siswi para guru dan pegawai.

Kepala Sekolah SMPK Immaculata Ruteng, Sr. Theresia Jadul, S.Pd. menyampaikan kegiatan kemping merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler wajib diikuti oleh seluruh siswa
yang diadakan satu kali dalam tiga tahun dan bertujuan menambah wawasan kebangsaan, membentuk karakter, perilaku dan sikap sehingga bisa tampil sebagai siswa-siswi yang berakhlak mulia, berkarakter pancasila dan berjiwa nasional serta memiliki semangat patriotik.

“Kegiatan ini dilaksanakan satu kali dalam tiga tahun dan diikuti oleh seluruh siswa-siswa smp immaculata,”ujarnya.

BACA JUGA :   Kredit Sudah  Lunas Dari Tahun Lalu, BPKB Tak Kunjung Datang 'Nasabah Kecewa Berat'

Ia pun menyampaikan ini juga salah satu bagian yang bisa membentuk karakter siswa,kepribadian dan mereka dilatih untuk menjadi pribadi yang bertanggung jawab pribadi yang bisa mandiri mampu bekerja sama.

“Saya kira ini bukan hal baru untuk setiap orang dan juga siswa-siswi tapi kami disini juga lebih menekankan juga bagaimana Mereka dididik untuk menjadi pribadi yang kreatif,inovasi dan berkarakter,ungkapnya.

karena kegiatan ini lanjutnya bukan kegiatan di lingkungan sekolah karena itu kita harus berani keluar diajak untuk keluar dari zona nyaman sekolah dan dari kegiatan ini mereka mendapatkan pengalaman baru juga bisa menjadi pribadi yang berkarakter.

BACA JUGA :   Bandel, Tak Berizin BJ Home Kembali Disegel Satpol PP Kota Tangsel

Hal senada juga di sampaikan Ketua Panitia Agustinus Rama Uti bahwa kegiatan sudah menjadi kegiatan rutinitas yang dilaksanakan satu kali dalam tiga tahun.

Agustinus juga menjelaskan sebelum melakukan perkemahan, sudah dilakukan persiapan yang matang untuk menyusun aktivitas yang akan dilakukan para anggotanya.

“Kita sudah menyusun seluruh kegiatan secara matang sebelum melakukan kegiatan kemping mulai dari apel pembukaan,cari jejak, gebiar pramuka, pementasan marching band, api unggun dan kegiatan lainya,”ujarnya.

Sementara salah satu peserta kemkemping Seren Adal mengaku senang dan bangga dengan kegiatan kemping di Loce.

“Saya sangat senang dengan kegiatan ini kakak karena menambah pengalaman baru juga bisa mengenal lingkungan yang baru,”ujarnya. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!