Bergerak Ke Ciomas Bogor, DEPIPUS BKS Akan Temui Pelaku Industri Rumahan Sepatu

Putraindonews.com – Jakarta | Dewan Pimpinan Pusat Baladhika Karya Soksi (DEPIPUS BKS) berencana akan mengunjungi pelaku industri rumahan sepatu dan sandal yang berada di Ciomas Kabupaten Bogor.

Kunjungan yang akan dihelat pada Kamis (31/8) itu diprakarsai oleh bidang UMKM. Adapun dalam kunjungan perdananya selain bersilaturahmi, DEPIPUS BKS juga akan melakukan identifikasi jenis usaha dengan mewawancara para pelaku usaha.

“Kami akan sampling industri rumahan yang ada serta melakukan komunikasi dengan pemerintah ditingkat kecamatan,” ujar ketua harian DEPIPUS BKS Yakub Ismail, Selasa (28/8) di bilangan Jakarta Selatan.

BACA JUGA :   Menunjang Keamanan Penerbangan, PT DAPK dan Puspomad Adakan Latihan Penyelidikan dan Penyidikan

Menurutnya hal tersebut dilakukan dalam rangka persiapan sinergitas dengan pihak tertentu untuk menyusun kajian perkuatan industri rumahan khususnya disektor TSK agar bisa menjadi sebuah trobosan kebijakan.

Selain itu, dengan data-data yang valid hasil dari kajian tersebut DEPIPUS BKS mendorong pihak lainnya untuk dapat menjadi bapak asuh sesuai dengan kualifikasi dan klasifikasi industri rumahan di Ciomas.

“Harapan kedepan tentunya industri rumahan Ciomas ini dapat meningkat sehingga mampu menjadi salah satu sektor unggulan di Kabupaten Bogor yang dapat meningkatkan taraf hidup serta kesejahteraan masyarakat kerja yang ada diwilayahnya,” terang Yakub.

BACA JUGA :   Maulana Ahzarafie Apriyuda Luncurkan Novel 'EQUINOX'

Ada banyak program-program kemasyarakatan yang segera dilakukan oleh DEPIPUS BKS dalam rangka menjembatani dan memfasilitasi masyarakat serta dunia usaha.

“Tentunya bila solid, ini semua bisa kita lakukan secara paralel dan menjadi role model untuk DEPIDAR di berbagai wilayah,” tutupnya. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!