Berikan Kenyamanan Pada Masyarakat, Prabumulih Percantik Trotoar Hingga Pasang Kursi Umum

 

PUTRAINDONEWS.COM

PRABUMULIH – SUMSEL | Selasa 5 Maret 2019. Trotoar Jalan Jenderal Sudirman Kota Prabumulih akan segera dipercantik oleh Pemerintah Kota Prabumulih, dengan memasang batu alam. Dimulai dari Patung Kuda Kelurahan Muaradua, Sampai rel kereta api kelurahan Tugu Kecil,Kecamatan Prabumulih Timur.

Walikota Prabumulih, Ir Ridho Yahya MM, didampingi Wakil Walikota, Andriansyah Fikri SH, Mengungkapkan hal tersebut saat meninjau pembangunan trotoar di depan Bank Sumsel Babel Prabumulih, Senin (4/3/2019).

“Sepanjang kiri kanan Jalan Sudirman mulai dari patung kuda sampai rel akan kita bangun trotoar, nanti trotoar yang sudah dipercantik tersebut akan dipasang stainless dan dilengkapi dengan kursi untuk tempat bersantai,” ungkap Ridho kepada awak media.

BACA JUGA :   Kualitas Pelayanan Publik Kemenkumham Meningkat, Yasonna Kembali Raih Penghargaan

Lanjut Ridho, untuk mempercantik jalan kota pihaknya berharap bantuan dana Gubernur (Bangub) sehingga jalan akan cantik dan semua fasilitas lengkap mulai dari stainless hingga halte kendaraan.

“Desember kita optimis sudah terealisasi, dana sudah ada dan nanti akan dibuat di kanan kiri jalan. Kita juga akan perbaiki lampu jalan dan nanti ada tambahan halte,” Ungkapnya

Sementara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Prabumulih, Benny Akbari menuturkan, rencana untuk mempercantik trotoar dengan batu alam dan granit akan dilakukan di kiri dan kanan jalan jenderal sudirman mulai dari simpang tugu kuda hingga rel.

BACA JUGA :   Gerakan Nasional #BanggaBuatanIndonesia 

“Kalau panjang sekitar 4 kilometer, karena kiri dan kanan jalan sekitar 1,9 kilometer,” ujarnya.

Benny menjelaskan, anggaran untuk membangun sepanjang trotoar itu sudah ada dan pihaknya tinggal membuat Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan target pengerjaan dimulai secepat mungkin.

“Untuk anggaran sekitar Rp 10 miliar hingga Rp 11 miliar, kita juga targetkan selesai sebelum selesai tahun anggaran ini,” jelasnya.

( Abi – Sumsel )

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!