BNNP Malut, Lindungi Anak sejak Dini dari Bahaya Narkoba

Dokumentasi BNNP, Guru dan Siswa/i TK setelah menerima materi pencegahan Narkoba.

Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku Utara (Malut) melakukan kegiatan Pencegahan Narkoba sejak dini merupakan langkah penting dalam membentuk karakter anak menjadi tanggap dan immune terhadap penyalahgunaan narkoba.

Hal ini yang mendasari langkah BNNP Malut untuk terjun ke sekolah TK dan PAUD Az-Zahra yang beralamat di Kelurahan Falajawa 2 Kec. Ternate Selatan Kota Ternate Maluku Utara pada Senin (13/2) Pagi tadi.

Sejumlah 52 anak menikmati kebersamaan dengan penyuluh Maryam Drakel, SE, M.Si dan Zulziah Wati Amin, SP, M.Si dengan teknik bercerita, bernyanyi dan menonton film anak serta tanya jawab.

Cerita yang diangkat penyuluh tentang anak yang sakit akibat makan jajanan dan permen berwarna, sementara tema lagu yang diajarkan yakni ajakan agar anak bangga pada dirinya dan menjauhi hal yang merugikan termasuk Narkoba.

BACA JUGA :   Pemerintah Terus Dukung Kendaraan Listrik di Indonesia

Anak di TK dan Paud Az Zahra ini diajarkan menolak jenis permen atau makanan yang ditawarkan orang tak dikenal, menolak jika disuruh mencoba merokok bahkan jika diajak mencium lem karena berdampak pada kesehatannya.

Tanya jawab dengan anak tentang hobi, cita-cita dan kegiatan anak yang kemudian diarahkan penyuluh agar anak menghindar hal-hal yang telah disampaikan di atas untuk dapat mencapai apa yang dicita-citakan.

Penyuluhan dengan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami ini membuat kepala sekolah, Az-Zahra , Sarifah Hamzah, S.Pd yang juga pengurus Ikatan Guru TK Provinsi Malut akan mengundang lagi penyuluh BNNP untuk sosialisasi ke orang tua anak dan akan rutin melakukan upaya pencegahan ke anak dengan pengetahuan, modul dan Bimbingan Teknis ke para guru. Hal ini sejalan dengan rencana penerapan kurikulum P4GN di sekolah di Kota Ternate yang dimulai PAUD sampai SMP yang sedang digagas BNNP bersama Dengan DikBud Kota Ternate.

BACA JUGA :   Kesiapan Hotel Penyedia Akomodasi Tenaga Medis

Kegiatan yang berlangsung kurang dari 2 jam ini juga diisi dengan pemutaran film anak sembari penyuluh menjelaskan tentang maksud dari cerita pada film yang tersebut, dan diakhiri dengan foto bersama guru dan anak.

#stopnarkoba
#Humas BNNPMalut

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!