“Bom Seberat 100 Kg Diserahkan Ke Brimob Polda Malut

Barang bukti bom di kabupaten haltim

Mapikor. Ternate – Pada hari rabu tanggal 22 maret 2017 sekitar pukul 13.00 wit, Polsek Wasile Polres Haltim telah menyerah kan bom seberat 100 kg
– Panjang 70 cm
– Diameter 85 cm
Barang tersebut di serah kan Kepada anggota sat brimob polda maluku utara yaitu unit 1 subden 2 gegana dibawah pimpinan iptu Munawar untuk di aman kan .

BACA JUGA :   PLN GRATISKAN BIAYA PENYAMBUNGAN KORBAN GEMPA LOMBOK DAN SUMBAWA

Kapolres Haltim Akbp Driyano Andri Ibrahim SH,SIK menyampaikan bahwa bom tersebut ditemukan beberapa hari yang lalu oleh masyarakat yang sedang mencari ikan, tepatnya di kali muria desa bumi restu, kecamatan Wasile.

Berdasarkan alat pendeteksi yang dimiliki oleh Sat Brimob, di ketahui bahwasannya Bom tersebut masih aktif dengan kekuatan ledak sejauh radius 5 km. Kapolres Haltim terkait kejadian ini menghimbau kepada masyarakat agar sekiranya melporkan dengan segera kepada pihak kepolisian apabila mengetahui atau menemukan benda benda yang dicurigai Bom karena menurut Kapolres disinyalir diwilayah Haltim masih banyak terdapat Bom Bom aktif yang apabila diteliti merupakan peninggalan perang dunia ke 2 dahulu sehingga penanganannya harus oleh orang orang yang ahli di bidangnya.

BACA JUGA :   KOMISI FATWA MUI ; Vaksin COVID-19 Halal dan Suci

Sumber : Humas Polres Haltim.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!