DPD PEKAT IB JAK-TIM desak KPK beberkan 14 orang pengembali uang kasus e-KTP


Ketua PEKAT IB DPD JAK-TIM Moh.Taher Derlen


Ketua PEKAT IB DPD JAK-TIM Moh.Taher Derlen

“Jakarta-MAPiKOR” Ratusan orang dari PEMBELA KESATUAN TANAH AIR INDONESIA BERSATU (PEKAT IB) menggelar aksi di depan gedung KPK, Jakarta, Selasa (22/3/2017). Mereka mendukung KPK untuk menuntaskan kasus korupsi e-KTP

“Kami memberikan dukungan penuh kepada KPK untuk menuntaskan kasus mega korupsi KTP-e. Kami meminta KPK untuk membuka nama 14 orang yang telah mengembalikan uang hasil korupsi tersebut, demi tegaknya rasa keadilan dalam kasus tersebut,”
kata Ketua PEKAT DPD JAK-TIM Moh.Taher Derlen

BACA JUGA :   Pemkab Bangka Selatan Sediakan Internet Gratis di Pulau Lepar

Menurut dia, Pekat meminta KPK terus melanjutkan proses hukum kasus korupsi e-KTP itu. “Kami minta KPK tidak gentar terhadap berbagai upaya intimidasi yang dilakukan sejumlah pihak di luar KPK,” Taher juga mengatakan DPR harus hormati KPK usut kasus E-KTP

Mereka mengharapkan KPK transparan menangani kasus ini, salah satunya dengan menyebutkan 14 orang yang telah mengembalikan uang dalam kasus ini.

BACA JUGA :   Keluar dari Rutinitas, Kapolres Prabumulih Pimpin Pembagian Takjil

“Dalam pandangan kami, langkah membeberkan 14 nama yang telah mengembalikan uang korupsi KTP-e, dapat menutup celah bagi upaya pelemahan berkedok revisi undang-undang KPK,” kata Tahet.

Taher mengatakan, jika upaya DPR merevisi UU KPK dengan mendesain dewan penasehat berhasil dilakukan, maka tidak menutup kemungkinan akan terjadi revisi lebih luas lagi.

“Kami menolak revisi UU KPK, serta segala upaya yang bertujuan melemahkan KPK dalam upaya pemberantasan korupsi,” Tegas Taher.

@Rafly

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!