BPIP Berdayakan Purnapaskibraka Duta Pancasila

Putraindonews.com – Sumatera Selatan | Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) memberdayakan Purnapaskibraka Duta Pancasila. Hal itu sebagai upaya mendukung program percepatan penurunan stunting yang yang diinisiasi oleh pemerintah,

Kepala BPIP Prof Yudian Wahyudi mengatakan, pihaknya akan memberdayakan Purnapaskibraka Duta Pancasila di seluruh Indonesia untuk memberikan dampak langsung kepada masyarakat.

“Stunting itu tidak pancasilais. Nah, kami memasukan nilai-nilai Pancasila sebagai programnya BKKBN berupa kolaborasi di lapangan dengan para kader, yakni mereka, Purnapaskibraka Duta Pancasila yang ada di seluruh Indonesia,” tuturnya di acara Launching Integrasi Duta Genre, Duta Pancasila Paskibraka Indonesia, dan Duta Damai Pencegahan Terorisme dalam peringatan Hari Keluarga Nasional ke-30 yang mengusung tema “Menuju keluarga bebas Stunting Untuk Indonesia Maju” di Kabupaten Banyuasin (6/7).

BACA JUGA :   Bansos Bagi Pemangkas Rambut Garut Terdampak COVID-19

Hal itu merupakan bentuk komitmen dan gotong royong BPIP, BKKBN, dan BNPT yang berperan aktif menyosialisasikan cegah stunting untuk menyelamatkan generasi Indonesia masa depan melalui Program Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) sebagai pengejawantahan Pancasila dalam tindakan.

Purnapaskibraka Duta Pancasila dikatakan Yudian akan diberdayakan untuk membantu menyosialisasikan kepada para generasi muda, khususnya milenial tentang stunting dan pencegahannya.

BACA JUGA :   Komite II DPD RI Melakukan Kunjungan Kerja ke Gresik dalam Rangka Pengawasan Pelaksanakan UU Minerba

“Upaya itu sebagai bentuk aktualiasai nilai-nilai Pancasila yang perlu juga digerakkan bersama-sama dalam menyongsong target penurunan stunting pada tahun 2024,” jelasnya. Red/Abi

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!