BPNT Bantu KPM Kota Tasikmalaya Penuhi Kebutuhan Keluarga

PUTRAINDONEWS.COM

Tasikmalaya – Jawa Barat | 15 April 2019. Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) membantu KPM Kota Tasikmalaya untuk memenuhi Kebutuhan Keluarga. Hal ini diungkapkan oleh 4 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yaitu Ibu Melimeliatwati, Ibu Ika, Ibu Elli dan Ibu Aie yang berasal dari Cihideung Balong Kelurahan Nagarawangi yang ditemui pada saat ditemui dalam acara Penyaluran Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan BPNT di Gedung Olah Raga Sukapura, Nagarawangi, Cihideung, Tasikmalaya, Jawa Barat (11/4).

BACA JUGA :   BAHARKAM POLRI Gerak Cepat Tindak Lanjuti Program Kerja 100 Hari Kapolri

Mereka mengungkapkan bahwa dalam penyalurannya tidak ada kendala yang ditemui dalam menerima BPNT yang diterima sebesar Rp110.000 per bulan. Akan tetapi, mereka berharap agar bantuan tersebut dapat dibelanjakan dengan barang-barang kebutuhan rumah tangga yang lebih bervariasi seperti gula dan minyak goreng.

Sementara itu, Walikota Tasikmalaya H. Budi Budiman dalam acara tersebut mengatakan program Kementerian Sosial yaitu PKH dan BPNT sangat memberikan pengaruh sangat besar bagi warga Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA :   GELAR RAKOR, Menparekraf Bahas Aksilerasi Pengembangan DSP Danau Toba

“Pada saat ini perkembangan Program Kementerian Sosial sudah mengalami perkembangan dan menyentuh lansia dan disabilitas ini adalah bukti perhatian pemerintah bagi masyarakat”, ujar Walikota Tasikmalaya.

Walikota Tasikmalaya berharap, agar pemerintah lebih meningkatkan bantuan PKH dan BPNT karena dirasakan sangat besar manfaatnya.

“PKH dan BPNT harus digunakan sesuai untuk kesehatan, pendidikan, dan peningkatan gizi di lingkungan keluarga”, tambah Walikota Tasikmalaya.(**)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!