Bumdes Tema Tana Matangkan Persiapan Festival Air

Putraindonews.com – NTT | Upaya Bumdes Tema Tana untuk mengembangkan destinasi wisata Waikelo Sawah tak terbendung lagi.

Pasalnya, sejak pertemuan dengan LSM pada bulan Mei 2023 yang lalu dalam rangka rembuk bersama Festival Air Waikelo Sawah, kini Bumdes Tema Tana laksanakan pertemuan Persiapan Festival Air tanggal 15 Juli 2023 mendatang.

Ditemui Putraindonews di lokasi pertemuan, Sekretaris Bumdes Tema Tana Ardian Tanggela mengatakan bahwa kegiatan Festival Air akan di laksanakan pada tanggal 15 Juli 2023, bersama LSM dan Panitia kegiatan, membahas anggaran dan persiapan lainnya.

BACA JUGA :   Pemerintah Terus Meningkatkan Kompetensi Tenaga Kerja Indonesia Melalui BNSP

“Saat ini kami lagi pertemuan guna membahas persiapan kegiatan tanggal 15 mendatang, ada pokok pembahasan penting saat ini adalah masalah anggaran,” pungkas Ardian, Senin (3/7).

Menurutnya, terkait Anggaran Bumdes Tema Tana juga Swadana untuk kegiatan tersebut, namun proposal kegiatan tetap dijalankan.

“Kami juga jalankan proposal kepada Gita pertiwi dan nanti kami juga ajukan ke Bupati SBD, Dinas Pariwisata dan masih ada beberapa lagi,” tandasnya.

BACA JUGA :   DIDAMPINGI WALIKOTA AIRIN, Menkominfo Cek Persiapan Akhir Vaksinasi di Faskes

Pria yang akrab disapa Dian itu berharap agar Pemkab Sumba Barat Daya melalui Dinas terkait bisa memberikan atensi atas kegiatan tersebut jika keinginan memajukan Pariwisata masih terbayang diingatan.

“Saya berharap dukungan penuh dari pemkab SBD melalui dinas pariwisata, LSM pemerintah desa, kecamatan dan semua pihak yang menjadi mitra kegiatan,” ujarnya. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!