Pemerintah Terus Meningkatkan Kompetensi Tenaga Kerja Indonesia Melalui BNSP

IMG-20180319-WA0041

PUTRAINDONEWS.COM

INDRAMAYU | Peningkatan tenaga kerja Indonesia terus ditingkatkan pemerintah melalui Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). 

Hal tersebut terlihat di TUK SMK sekaligus LPK Maritim Jl. Pantai Karangsong Indramayu, BNSP melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Awak Kapal Perikanan menggelar uji kompetensi budidaya ikan dan alat tangkap perikanan terhadap 309 Peserta Uji Kompetensi yang akan berangkat Ke beberapa Negara Penempatan seperti Jepang, Korea dan Negara penempatan lainnya.

Menurut Dipl. T Pertikno Rizky, SE yang menjabat Direktur SertIfikasi, Setiap orang yang bekerja di suatu bidang harus kompeten di bidangnya. Pembuktiannya dengan uji kompetensi.

Dan masih menurut Tikno sapaan akrabnya yang sekarang sedang Tandem Master Asesor BNSP “BNSP yang bertanggung jawab langsung ke Presiden selalu mengawasi dan mengarahkan jalannya Uji kompetsnsi, Apalagi kita sekarang berada di era Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) dimana persaingan global sesama negara di Asia semakin bebas dan terbuka.

Lanjut Peratikno berharap, Semoga nexttime Setandar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia SKKNI) Jurnalis juga dapat terealisasi sehingga BNSP dapat memantau dan memberikan masukan untuk proses uji kompetensi sesuai standard SKKNI dan proses Ujinya mengacu kepada Peraturan BNSP.

Sertifikasi Profesi adalah ranah Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), sesuai dengan PP No. 23 Tahun 2004 tentang pembentukan Badan Nasional Sertifikasi Profesi yang selanjutnya dalam Peraturan Pemerintah ini disebut dengan BNSP.
BNSP merupakan lembaga yang independen dalam melaksanakan tugasnya dan bertanggung jawab kepada Presiden. tutupnya (**).

BACA JUGA :   Dukung Pemerintah Melawan COVID-19, Bank BJB Serahkan Bantuan Melalui Gugus Tugas Nasional

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!