Bupati Manggarai Sambangi Umat Muslim di Masjid Agung Baiturrahman Ruteng

Putraindonews.com – NTT | Setelah menunaikan Ibadah Puasa selama sebulan penuh di bulan Ramadhan, Umat muslim akhirnya merayakan kemenangan di hari Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah.

Menyambut hari kemenangan itu, Bupati Manggarai Heribertus G.L Nabit pada hari ini Sabtu 22 April 2023 menyambangi umat muslim di Masjid Agung Baiturrahman Ruteng.

Dirinya diterima oleh Ketua Mui Kabupaten Manggarai, Imam Masjid dan seluruh umat muslim yang baru selesai menunaikan Sholat Idul Fitri pada pukul 08.00 Wita di pelataran Masjid.

Atas kehadiran Bupati Manggarai itu, segenap tokoh umat muslim di tempat tersebut menyatakan rasa gembira dan sukacita yang mendalam.

BACA JUGA :   Aksi Nyata Kodim 1613/Sumba Barat Cegah Penyebaran Wabah dan Terjadinya Banjir

“Ini sungguh luar biasa, Bapak Bupati Manggarai boleh berkesempatan hadir di tempat ini memberi ucapan selamat kepada seluruh umat muslim Manggarai,” kata H.Abdulrachman Marolla selaku ketua Majelis Ulama Manggarai atau MUI Kabupaten Manggarai-NTT, Sabtu (22/4).

Sementara itu dalam sambutannya, Bupati Heri Nabit menekankan bahwa dengan menunaikan hari Idul Fitri yang dirayakan hari ini menjadi hari yang baru untuk membangun persaudaraan serta menjadi bekal bagi kita semua untuk hari-hari yang akan datang.

“Idul Fitri yang kita rayakan adalah hari yang membawa berkah bagi kita. Kita bersyukur kepada Tuhan yang menyatukan kita, menyatukan perbedaan kita. Kita dipersaudarakan dalam lembaga keagamaan ini. Selamat Merayakan Hari Kemenangan,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Industri Tengah Paceklik, Apindo Tangsel Minta Vaksinasi Gratis Ke Walikota

Lebih lanjut Bupati Hery menegaskan bahwa kita bersyukur karena telah dianugerahkan bagi kita semua nurani yang bersih di tengah pelbagai perbedaan.

“Perbedaan adalah sebuah keniscayaan. Mari tetap merajut persaudaraan dalam perbedaan itu,” tutupnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Manggarai didampingi oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Manggarai Ibu Meldyanti Hagur Nabit, Sekda Manggarai Drs. Jahang Fansi Aldus serta sejumlah Pimpinan Perangkat Daerah. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!