Bupati Sumba Barat Tinjau Mata Air We’e Ngai

Putraindonews.com – Bupati Sumba Barat Yohanis Dade, didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) beserta staf Bina Marga, melakukan kunjungan ke mata air We’e Ngai, yang terletak di Desa Ngadupada, Kecamatan Tanarighu, Rabu, (31/1/24)

Kunjungan ini dilakukan dengan tujuan untuk melakukan pengecekan terhadap kondisi mata air tersebut guna merencanakan renovasi demi memastikan kebutuhan air bagi masyarakat Desa Ngadupada dan sekitarnya tercukupi.

BACA JUGA :   Komisi V RDP dengan Disnakertrans Provinsi Riau (Renja 2024)

Dalam kunjungannya, Bupati Yohanis Dade menekankan pentingnya menjaga dan memaksimalkan sumber daya air yang ada di wilayah Kabupaten Sumba Barat.

“Melalui pengecekan langsung, diharapkan dapat ditemukan solusi yang tepat untuk memastikan ketersediaan air yang mencukupi bagi kebutuhan sehari-hari masyarakat,” ujar Bupati Yohanis Dade.

Bupati dan rombongan pemerintah daerah melakukan evaluasi terhadap kondisi mata air, termasuk debit air yang dihasilkan.

BACA JUGA :   Jembatan Holtekamp Salah Satu Bukti Komitmen Presiden Jokowi di Timur Indonesia

“Rencananya, hasil kunjungan ini akan menjadi dasar untuk merancang program renovasi mata air We’e Ngai agar dapat memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat setempat,” pungkasnya.

Dengan langkah-langkah proaktif Bupati Yohanis Dade, atas nama pemerintah daerah terus berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui penyediaan fasilitas dasar, seperti akses air bersih yang memadai. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!