Danau Wee Boro, Objek Wisata Alam Unik Desa Tebara

Putraindonews.com – NTT | Pemerintah Desa Tebara terus mengembangkan potensi Desa yang dimilikinya. Salah satu objek wisata yang kini tengah dikembangkan yakni Danau Wee Boro.

Danau Wee Boro merupakan objek wisata alam yang terletak di Desa Tebara Kecamatan Kota Waikabubak, Sumba Barat atau 500 meter dari Lapale Hills.

Beberapa minggu terakhir, Danau Wee Boro dipadati para wisatawan lokal, wisatawan tentu tergoda dengan lokasinya yang cukup unik dan menarik di mana objek wisata alam danau Wee Boro dikelilingi oleh pepohonan serta tumbuhan liar.

BACA JUGA :   Progres Jalan Tol Balikpapan-Samarinda 85,7%

Memasuki Danau Wee Boro pengunjung tentu merasa sejuk lantaran dikelilingi pepohonan disertai angin berhembus tenang. Danau Wee Boro adalah wisata alam yang sangat cocok dijadikan tempat wisata keluarga sebagai tempat melepas lelah dari hiruk pikuk rutinitas.

Di lokasi ini juga tersedia area pemancingan yang sudah dilengkapi dengan lopo dan rumah pohon yang cukup luas serta kemanan terjamin.

Ditemui Putraindonews, Kades Tebara Marthen R. Bira mengatakan bahwa secara teknis, danau Wee Boro dikelola oleh masyarakat Desa Tebara melalui Bumdes.

BACA JUGA :   Gempa Lombok: 82 Orang Meninggal, Ratusan Luka-Luka dan Ribuan Rumah Rusak

“Dengan potensi desa yang ada, kami terus melakukan pengembangan wisata demi peningkatan ekonomi masyarakat, sejauh ini prai ijing memberikan dampak positif bagi ekonomi warga, dengan ditatanya Danau Wee Boro saya berharap ada kemajuan ekonomi masyarakat secara berkesinambungan,” tandas Kades saat ditemui Putraindonews, Minggu (11/6).

Lanjut Kades, Pengunjung dapat berwisata ke Danau Wee Boro bersama keluarga, mandi juga mancing.

“Kami berharap wisatawan dapat mersakan kenyamanan, danaunya cukup luas dan keamanan juga terjamin,” pungkasnya. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!