Danlanud Abd.Saleh Malang membuka Perkemahan Dirgantara dan Wawasan Kebangsaan di Bukit Segoro Katon

Putraindonews.com – Banyuwangi | Danlanud abd.Saleh Marsma TNI Fairlyanto, S.T.,M.A.P, dalam rangka kunjungan Kegiatan semarak dirgantara, menyempatkan untuk meninjau kesiapan dan membuka kegiatan perkemahan Dirgantara di Bukit Segoro Katon, Dusun Pancoran, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Kamis (14/9/23).

Menyampaikan, kepada masyarakat dan pelajar, agar dapat menguatkan karakter, mental dan perbuatan dalam menghadapi pengaruh negatif derasnya arus global digitalisasi. Saat berikan wawasan kebangsaan, di Bukit Segoro Katon.

Diketahui, perkemahan ini dalam rangka memperkenalkan Dirgantara kepada masyarakat dan para siswa pramuka

Serta untuk menumbuhkan minat dirgantara di kalangan generasi muda, khususnya para muda/mudi yang berada Banyuwangi khususnya di Desa Ketapang

BACA JUGA :   Bansos Bagi Pemangkas Rambut Garut Terdampak COVID-19

Marsma TNI Fairlyanto, S.T.,M.A.P dalam sambutannya mengatakan, pembinaan minat Dirgantara untuk generasi muda dapat dicapai. Salah satunya dengan mengikuti Perkemahan Dirgantara.

Materi perkemahan yang diberikan antara lain pengenalan tentang Dirgantara, diantaranya, Olahraga Dirgantara (Paralayang, terjun payung dan Aeromodeling).

Lanjut Marsma TNI Fairlyanto, S.T.,M.A.P S.Sos, “Para pelajar merupakan benteng masa depan masyarakat, bangsa dan negara untuk menangkal isu nasional yaitu radikalisme, terorisme dan narkoba,” ucapnya.

Sementara, Hakim Said SH, penggiat serta pengelola panti rehabilitasi narkoba di Banyuwangi sekaligus Ketua Rumah Kebangsaan Basecamp Karangrejo menambahkan, dengan kehadiran peserta pada kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan ini, memberikan harapan bahwa generasi muda sekarang bukan generasi yang apatis, yang tidak perduli dengan keberlangsungan bangsa dan negara. Ujarnya.

BACA JUGA :   Perhimpunan Dokter Paru Indonesia Ungkap Solusi Cegah Polusi Udara

Ia menuturkan, pihaknya meletakan harapan bangsa ini dimasa depan, melalui sosialisasi penguatan Ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan ini yang dapat menjadikan dasar bagi membangun bangsa dan negara, yang dimulai dari lingkungan terkecil terlebih dahulu.

Diketahui kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan diisi beberapa narasumber.

Hadir dalam acara pembukaan perkemahan dirgantara tersebut, diantaranya Asisten Potensi Dirgantara Paban II Puanpotdirga Spotdirga Mabes AU, Kol. Pnb. Nurtantio Affan, SE.SH.MH dan Kepala Dinas Potensi Dirgantara (Kadispotdirga) Lanud Abdulrachman Saleh Kolonel Tek Chaeruman, S.T.,M.M,. Hakim Said Koordinator RKBC Banyuwangi, Masyarakat, lembaga, media. Red/SS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!