KOMITMEN SEKDISPEN KOTA TERNATE

Mapikor-Malut. Drs Hadi Hairudin, yang diketahui sebagai seorang pendidik yang handal yang dinilai mempunyai skill diberbagai bidang khususnya dibidang pindidikan. Nah dalam prosesi perjalanan yang panjang ini, pada awalnya dirinya adalah seorang guru biasa disalah satu desa terpencil yang terletak di salah satu daerah yang biasa disebut pulau panjang yakni pulau Halmahera d Provinsi Maluku Utara (Malut)
Selanjutnya, Hadi kini ditarik menjadi seorang kepala Sekolah (kepsek) disalah satu sekolah ternama di Kota Ternate yakni d SMP Negeri 4 Kota Ternate dan menjabat selama 8 tahun. Kepsek yang selama ini dinilai ramah dan santun kepada siapa saja yang menyapanya kini diangkat menjadi Sekertaris Diknas Kota Ternate. Secara pribadi dirinya sangat bangga atas sebuah pengabdian yang dipercayakannya.
Menurut Hadi Hairudin, bahwa ini sebuah tugas dan tanggungjawab yang besar untuk melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat dan dia berjanji menjalankan sesuai aturan dan perundang-undang berlaku memajukan dunia pendidikan untuk memanusiakan manusia.
“Saya sebagai manusia biasa tidak pernah berpikir kedepan seperti apa, dan tidak bisa terbayangkan bahwa diberikan kepercayaan mengemban sebuah amanah yang lebih berat lagi bagi saya, tapi amanah ini saya siap untuk menjalankan sebagai Pegawai Negeri sipil selaku sekertaris Dinas Kota Ternate,” ungkap mantan Kepsek SMP 4 Kota Ternate Hadi Hairudinkepada Wartawan, Selasa (10/1/2017).
Ia menuturkan, sebuah pengabdian yang dipercayai kepada dirinya Dilihat dari aspek apa. Namun, sebagai abdi Negara Pegawai Negeri Sipil tentu sja siap menerima amanah ini.dan siap membntu Pemerintah daerah untuk melaksanakan tugas d bidang pendidikan. Insya Allah kita semua berharap bahwa pendidikan bukan hal yang mudah.
“Saya akan bersama kepala Dinas Kota Ternate dan semua jajaran mencoba untuk menjalankan pelayanan yang baik untuk berbuat sesuai dengan kemampuan kita dimasa akan datang,” Katanya.
Menurut Hadi Hairudin, pada intinya tujuan kedepan untuk bagaimana membina generasi dan melayani masyarakat lebih baik lagi.
Lanjut Hadi, Dalam satuan kerja dinas pendidikan ini tetap solid untuk berbuat sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat Kota Ternate dan masyarakat Maluku Utara pada umumnya. Harapannya juga kepada peran media sebagai mitra agar saling membantu minimal memberikan kontribusi dan masukan.
“Kami butuh dukungan dari semua pihak,” tandasnya.
Dia juga menambahkan, sekarang ini juga dirinya masih dalam tahapan selaku ketua PGRI Kota Ternate, menurutnya bahwa bicara soal ruang Lingkup PGRI bukan orang – orang yang hanya berkecimpung sebatas seorang guru. Namun, PGRI yang dimaksud itu anggota yang tergabung dalam seorang pendidik dan tenaga kependidikan dan itu sudah diatur dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga.
Hadi juga mengatakan akan tetap bersedia bila di konferensi PGRI Kota Ternate nanti dirinya masih dipercayai untuk menduduki jabatan sebagai ketua PGRI.
“Bahwa dalam waktu dekat ada konfrensi PGRI Kota Ternate dan hal ini tetap dilaksanakan sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga. Walaupun seorang guru sudah berada pada dunia politik, birokrasi, tapi dia masih berhak memimpin Organisasi. Semua tergantung pada hasil konfrensi. Apabila dalam konfrensi masih dicalonkan sebagai Ketua PGRI dan diberi dukungan maka saya tetap siap,” terangnya. (jun/ilon)

BACA JUGA :   Kontrak Senilai 4,36 Triliun Diteken, Pembangunan Tol Sumsel - Jambi Segera Dimulai

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!