DANRAMIL 02/MANGGAR TANAM POHON BEKAS TAMBANG TIMAH

BELITUNG TIMUR, Putraindonews.com — Danramil 414-02/Manggar Mayor Inf Trijoyo melakukan giat menanam Pohon di Bekas lahan Tambang Timah Persero (Tbk) Jum’at  13/1/2017 bertempat di Desa Selinsing Kec Gantung Belitung Timur.

Penanaman sejuta pohon bersama-sama dengan berbagai instansi di wilayah Beltim diantaranya dari Polres Beltim, Koramil 414-02/Manggar beserta anggota TNI AL, AU, Karyawan PT.Timah, Ibu Bhayangkari Polres Beltim dan masyarakat wilayah Desa Selinsing.

Adapun acara tanam pohon tersebut di gagas oleh Kapolres Beltim bekerja sama dengan PT Timah, Jajaran TNI AD, AL, AU dan Kepala Desa Selinsing agar lingkungan kembali hijau sedia kala.

Lahan PT Timah ini dengan luasan sekitar 20 Ha, dan baru terbuka 7 Ha sedangkan yang baru ditanam seluas 3 Ha, kedepan akan dilanjutkan penghijauan kembali bersama seluruh lapisan masyarakat.

BACA JUGA :   Pelaksanaan PPKM Level 4, Via Change.org Perwakilan Masyarakat Beri Nilai C ke Pemerintah

Pohon yang telah tertanam  sejumlah 500 pohon dengan berbagai jenis diantaranya 50 pohon tanaman buah dan 450 pohon  tanaman keras, adapun wacana kedepan akan dijadikan lokasi Agro wisata Beltim.

Kegiatan  ini dalam rangka memperingati Hari Pohon Sedunia yang diperingati setiap tanggal 10 Januari,

Kapolres Belitung Timur AKBP Nono Wardoyo,Sik.Mh mengatakan bahwa “penanaman pohon adalah suatu ibadah jangan dilihat sekarang namun bagai mana anak cucu kita merasakan faedahnya dan juga dimasa sekarang kita mempunyai hutang kepada anak cucu kita untuk menjaga serta melestarikan lingkungan, karena kasihan generasi penerus apabila alam sudah dirusak tanpa diperbaiki lagi” Kata Nono dalam sambutannya,

BACA JUGA :   Fotonya Viral, Begini Tanggapan Komeng

Disela-sela sambut Kapolres Beltim itu sempat memuji Haryanto selaku kepala Desa Selingsing telah berhasil menanam cabe rawit dipekarangan kantor desa Selingsing.

Hal yang sama dikatakannya kepada Danramil 02/Manggar Mayor Trijoyo, yang telah merintahkan anggotanya untuk menanam cabe di rumah ataupun di pekarangan perkantoran Koramil,

Kapolres juga memerintahkan anggota Polres Beltim dan Ibu Bhayangkari untuk menanam Cabe dipekarangan rumahnya, agar memiliki ketahanan pangan di Beltim terutama cabe”. Pungkasnya. (RH Kodim 0414 Belitung&Ardi Mapikor)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!