DANRAMIL DAN BABINSA TAK LELAH DAMPINGI PETANI

 img-20161205-wa0048

Putraindonews.com, Belitung (Tanjungpandan) – Danramil Mayor Djoko L bersama Babinsa 414-01/Tanjungpandan tidak pernah lelah mendampingi petani sawah.( Senin 5/12)

Danramil turun langsung bersama  Babinsa Desa.Air Saga Serka Suminto mendampingan petani sawah dan mengecek pembuatan Talut irigasi/jalan  setapang sepanjang  300 meteran.

Pembuatan talut dibangin dilokasi sawah yang tergabing dalam  kelompok tani Suka Makmur Pak Budi,Junaidi,Nurdin dan Pak Sapwan .

Danramil seijin Dandim Letkol Eko S menyampaikan bahwa Luas tanam yang sedang didampingi Babinsa terdapat16 hektar ,adapun jenis padi yang ditanam Inpari 30 dan Mekongga sesuai dengan tanah di daerah Tanjingpandan”

BACA JUGA :   Usai Salat Jumat di Tangsel, Wakil Presiden Serahkan Bantuan BAZNAS Microfinance Masjid

“Sedangkan masa pertumbuhan sudah 70 hari karena masa  tanam pada tanggal 26 September 2016 yang lalu dengan luas 16 Ha Di Desa Air Saga Kec. Tanjungpandan Belitung.

“Pertumbuhan padi saat ini  cukup baik diperkirakn panen PADA Januari 2017  mendatang. Papar Danramil

Petani setempat Pak Budi menyampaikan “Untuk peningkatan hasil perlu adanya saluran irigasi untuk memperlancar pembuanhan air ke sawah dan pembuangan bila terjadi luapan air karena musim hujan, dengan adanya pembuatan Talut/Irigasi ini diharapkan   dapat mengurangi luapan air pada saat musim penghujan”pungkasnya.(Rh Kodim 0414 Belitung&Ardi Mapikor)

BACA JUGA :   Sembilan Bulan Gempa Berlalu, BNPB Tetap Pantau Penanganan Pascabencana Cianjur

img-20161205-wa0047

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!