Dewan Kalteng Pelajari Potensi Program Digital Talent Scholarship

Putraindonews.com – Tangsel | Perkembangan teknologi digital dewasa ini tengah membawa sejumlah dampak signifikan bagi tatanan sosial maupun ekonomi.

Hal ini pun rupanya disadari DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng). Dewan Kalteng kini tengah berupaya mempelajari dan memahami potensi program Digital Talent Scholarship yang diharapkan mampu memberikan manfaat bagi pembangunan di wilayah itu.

Untuk itu, baru-baru ini unsur pimpinan dan anggota DPRD Kalteng melaksanakan kunjungan kerja ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Provinsi Banten.

Wakil Ketua III DPRD Kalteng Faridawaty Darland Atjeh didampingi Anggota Komisi III Niksen S Bahat dan Sri Neni Trianawati, merupakan anggota delegasi yang melakukan kunjungan itu.

BACA JUGA :   MENUNGGU HASIL KAJIAN,  Sertifikat Vaksin Syarat Bepergian Masih Wacana

Farida mengungkapkan bahwa kunjungan kerja tersebut dilakukan dalam rangka sharing program Digital Talent Scholarship dengan Dikbud Kota Tangsel.

“Kita melakukan kunjungan ini untuk belajar dan berbagi pengalaman tentang program Digital Talent Scholarship,” kata Faridawaty, Minggu (24/3/24).

Faridawaty berharap dengan upaya tersebut dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan membuka peluang kerja baru di era digital di wilayah Kalteng.

“Kita percaya bahwa program ini memiliki potensi besar untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan membuka peluang kerja baru di era digital,” ujarnya.

Ia mengatakan, selama kunjungan itu, pihaknya mendapatkan penjelasan atau informasi lengkap tentang program Digital Talent Scholarship dari Dikbud Kota Tangsel.

BACA JUGA :   Kasus Meninggal Cenderung Turun Sejak Sepekan

Tidak hanya itu, pihaknya juga berkesempatan untuk berdiskusi dan bertukar pikiran tentang cara terbaik untuk mengimplementasikan program ini di Kalteng nantinya.

“Pastinya kami sangat berterima kasih kepada Dikbud Kota Tangsel atas sambutan hangat dan penjelasan lengkap tentang program Digital Talent Scholarship tersebut,” katanya.

Dirinya berharap dari hasil kunjungan itu, nantinya dapat menerapkan pelajaran yang didapatkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Bumi Tambun Bungai.

“Harapan kita juga dengan adanya informasi yang didapatkan bisa membawa inovasi dan peningkatan dalam sistem pendidikan di Kalteng, khususnya dalam penerapan teknologi dan digitalisasi,” pungkasnya. [Adv]

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!