DI DUGA KUAT ALEX LIU PEGAWAI KECAMATAN NUNGKOLO SELAKU PJS ATAU PEJABAT SEMENTARA DESA SAENAM MEMPALSUKAN KWITANSI. 4 ITEM PEKERJAAN FISIK DESA SAENAM,INI DIBUKTIKAN DENGAN SPJ DANA DESA YANG DIKELOLANYA NYA TIDAK ADA SAMA SEKALI.HANYA BAHAN MATERIAL,SAMEN 150 ZAK YANG DISIMPAN DI SALAH SATU RUMAH WARGA.


Putraindonews.com – PROPINSI NTT KABUPATEN TTS KECAMATAN NUNGKOLO. Desa penganti Alex liu Eduart tualaka angkat bicara ia menyampaikan kepada Mapikor beberapa hari lalu. Ujarnya kepada Mapikor. Saya berterus terang saya anggarankan dana Desa ADD ditahun ini untuk pebgembangan mutu fisik yang dikerjakan mantan PJS alex liu yang terpilih sebagai PJS desa Saenam ia adalah pegawai kecamatan nungkolo, edu menyampaikan saya takut suatu saat tim audit PPATK atau INSTANSI HUKUM, INSPEKTORAT maupun KEJAKSAAN memeriksa SPJ 2015 yang dikelola oleh mantan PJS Alex liu dan SPJ 2017 yang dikelola oleh Saya desa sekarang, katanya ada dua SPJ yang kami anggarkan Berupa peruntukan Pekerjaan 4 item fisik perbaikan kantor Desa, pekerjaan lapangan voly, pemasangan pipa air ke dusun dusun dan rabat jalan. Bakan ada anggaran yang saya sudah cairkan untuk peninggkatan mutu yang di kerjakan matan PJS lama.tapi anggaran peningkatan mutu tersebut saya irit sedemikian untuk bangun baru karna kata edu fisik lama tidak ada sama sekali.
Lanjut edu saya juga meneliti SPJ lama ada Pengelolaan ADD oleh Mantan PJS yang dibuat buat contoh kwitansi yang di lampirkan sebagian besar oleh mantan PJS fiktif salah satu kegiatan perlombaan voly antar dusun hadia nya 1500.000 saya croscek ke pemenang lomba ada terima hadia saat perlombaan yang dibuat mantan desa kata masyarakat kami tidak terima sama sekali.ujarnya pula saya menduka pelaporan SPJ ADD 2014-2016 oleh PJS banyak yang Fiktif.edu kades juga menyampaikan kepada Mapikor samen 150 zak sampai sekarang untuk pekerjaan fisik 2015 dan 2016 ada mubasir disalah satu rumah warga. saya mengharapkan secepatnya Tim Audit untuk memeriksa mantan desa PJS. Mapikor intivigasi pun menemui camat.dalam rumah jabatam camat nungkolo camat TEN KASE menyampaikan ke Mapikor saya sudah mendapat laporan dari masyarakat dan desa sekarang dan saya pun menindak lanjut dengan mengeluarkan surat ke mantan desa Alex Liu sebagai pegawai kecamatan dan juga ke kepalah desa sekarang eduart tualaka dalam surat tersebut saya meminta mereka untuk mengklarifikasi persoalan ADD yang di kelola Alex liu 2014-2016 namun alex liu yang saya undang tertanggal 3 oktober 2017 tidak mengindahkan atau tidak hadir. sehingga saya akan melaporkan ke pihak berwajib untuk memproses hal ini. Kata camat pula ini kasus pidana kewenangan nya pihak tindak pidana korupsi dalam hal ini polisi maupun jaksa. Ujarnya ten pula kepada mapikor alex liu staf saya pegawai kecamatan yang sering tidak masuk kantor jadi saya mau tanya hal ini tidak bisa bahkan sudah seminggu tidak berkantor. selama saya tugas sebagai camat dari hampir setahun alex liu ini jarang masuk kantor, seminggu hanya sekali saya.saya sudah sangat kesal jadi saya akan melaporkan ke Bupati ujarnya pula. Mapikor juga masih berusaha mewawancarai alex liu namun sampai saat ini alex liu sulit ditemui di ruang kerja. Mapikor juga berhasil mendapat surat BPD badan pengawasan desa saenam yang ditujukan kebupati Timor Tengah Selatan ir Paul VR.Mella bernomor : BPD/5/16/XXII/2015 tertanggal 15 desember 2015.atas nama ketua BPD yunus tualaka dan beberapa anggotan BPDnya dalam surat ke Bupati Paul Mella setebal tiga halaman tersebut mengungkapkan 5 hal yang dianggap janggal dalam pengelolaan dana ADD oleh Alex Liu.

 

BACA JUGA :   Kedatangan TKA Tiongkok Ke Sulawesi Tenggara⁣ Ditunda

.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!