Diawal Bulan Kerja, Kepala Desa Karangtengah Tanjap Gas Siapkan Program Kerja Bersama BPD

Putraindonews.com – Sukabumi | Agung Pratama Putra Kepala Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, lakukan komunikasi dan koordinasi dengan jajaran Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bahas persiapan penjaringan perangkat desa yang kosong serta persiapan untuk membahas rencana pembangunan jangka menengah (RPJM) Desa Karangtengah.

“Ada beberapa poin penting dalam pembahasan hari ini, baik itu dalam mempersiapkan penjaringan calon perangkat yang kosong serta juga membahas masalah surat kerja (SK) yang sudah kadaluarsa bagi lembaga-lembaga desa, seperti SK LPM, Karang Taruna dan yang lainnya, ” ungkap Agung kepada awak media, Selasa (21/11/23) sesuai mengelar rapat koordinasi bersama BPD di aula desa.

Agung mengatakan, dalam hal ini, ia selaku dari pihak pemdes akan terus melakukan komunikasi dengan berbagai pihak, agar semua permasalahan yang ada, dalam kurun waktu satu bulan sudah bisa diselesaikan, sehingga pelayanan kepada masyarakat akan berjalan dengan maksimal.

BACA JUGA :   ALUMNI PERGURUAN IMMANUEL MEDAN AKAN ADAKAN REUNI AKBAR

“Di bulan-bulan pertama ini, kita konsen untuk pembenahan sistem menajemen dari mulai persiapan dan pelaksanaan sehingga kalau ini semua sudah rampung dalam waktu satu bulan ini, baru kita konsen untuk menata persiapan arah pembangunan kedepannya agar pembangunan di semua sektor dapat berjalan dengan baik selaras dengan rencana yang telah ditentukan nanti guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa,” ungkapnya.

Agung juga berharap dalam hal ini semua pihak bisa ikut terlibat membantu pemerintah desa dalam membangun desa mencanangkan program -program unggulan yang menjadi skala prioritas arah pembangunan kedepannya.

“Kami membuka ruang kepada seluruh masyarakat desa untuk ikut berpartisipasi dan bersinergi dalam pembangunan desa yang kita cintai ini. Agar desa ini menjadi desa maju dalam semua bidang dan masyarakat pun dapat menikmati kemajuan desa ini,” ujarnya.

BACA JUGA :   Dewan Pengawas IMO : Periode Kedua Kabinet Jokowi Harus Bersih Dari Korupsi

Sementara itu, Edi Wakil ketua BPD Desa Karangtengah mengatakan, dengan adanya rapat koordinasi bersama mitra yaitu Pemerintah Desa (Pemdes) Karangtengah melalui Kepala Desa (Kades) yang baru, kami dari unsur BPD sepakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa di semua lini, sehingga dengan adanya komunikasi yang baik dengan Pemdes, kita yakin bahwa dengan sinergitas yang baik akan melahirkan kekuatan bersama untuk memajukan desa kami ini.

“Untuk saat ini, kami dari unsur BPD merasakan sinergitas yang kuat dalam rangka mempersiapkan rencana-rencana pembangunan kedepan. Tadi ada lima poin yang kita sepakati dengan Pemdes, mudah mudahan semuanya dapat berjalan dengan baik,” singkat Edi. Red/RD

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!