Dikukuhkan, Gubernur Rohidin Berharap Sinergi IKA PMPBY untuk Membangun Bengkulu

***

Putraindonews.com – Bengkulu | Kukuhkan Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Pelajar Mahasiswa Provinsi Bengkulu-Yogyakarta (IKA PMPBY) Periode 2021-2026, Sabtu (23/4/2022), Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berpesan agar IKA PMPBY dapat menjadi rumah besar bagi semua alumni asal Provinsi Bengkulu yang bernah bersekolah, belajar maupun kuliah di Yogyakarta.

“Ini akan menjadi rumah bersama untuk kita bersilaturahmi, saling menguatkan dalam penguasaan ilmu, sehingga timbul komitmen dan mengabdi membangun Bengkulu,” pesan Gubernur Rohidin.

Selain menjadi rumah bagi alumni asal Provinsi Bengkulu, IKA PMPBY juga diharapkan dapat bersinergi sekaligus menjadi mitra bagi pemerintah, di mana dengan berbagai macam bidang keilmuan yang tergabung dengan IKA PMPBY akan mampu memberikan kemajuan bagi Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA :   Pimpin Upacara Pemakaman Prajurit, Dandim: Kita Kehilangan Putra Terbaik Bangsa

“Kolaborasi para alumni apa lagi dengan nama Jogja, seperti yang saya sampaikan tadi ada beberapa value yang sangat penting, biasanya alumni Jogja itu sangat memahami nilai – nilai pluralisme, sangat peduli dengan budaya, pertemanannya dekat dan penguasaan ilmunya biasanya bagus, nah value ini sangat penting,” jelas salah satu lulusan terbaik UGM ini.

BACA JUGA :   Diskoperindag Sumba Barat Lakukan Pendataan Perkembangan Harga di Pasar Tradisional

Selain alumni dari berbagai universitas di Yogyakarta, tampak hadir pelajar mahasiswa asal Bengkulu yang masih berkuliah di Yogyakarta. Sebagai generasi penerus IKA PMPBY Gubernur Rohidin berharap dapat memberikan yang terbaik bagi IKA PMPBY.

“Kita harapkan mereka menjadi generasi penerus, akhirnya akan timbul tanggung jawab bahwa kami harus berbuat yang terbaik, agar adik – adik kita yang akan meneruskan generasi IKA PMPBY itu juga memiliki peran yang bagus,” harap Gubernur Rohidin yang juga merupakan Pembina IKA PMPBY. Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!