Pimpin Upacara Pemakaman Prajurit, Dandim: Kita Kehilangan Putra Terbaik Bangsa

Putraindonews.com – NTT | Suasana haru yang mewarnai prosesi pemakaman jenazah Almarhum Sertu Melkisedek Rohi Lay Bintara Personil (Bapers) SipersDim 1601/Sumba Timur.

Komandan Kodim 1601/SumbaTimur, Letkol Czi Aditya Triwirawan, memimpin langsung pemakaman Almarhum Sertu Melkisedek Rohi Lay, anggota SipersDim 1601/Sumba Timur, yang meninggal dunia karena sakit di RSUD Umbu Rara Meha.

Pemakaman dilaksanakan di Rumah Duka Maujawa, Desa Kadumbul, Kecamatan Pandawai, Kabupaten SumbaTimur, pada Rabu (31/5) Sore.

Prosesi upacara pemakaman secara Militer di Rumah Duka Maujawa, yang diawali dengan penyerahan jenazah Almarhum Sertu Melkisedek Rohi Lay dari pihak keluarga kepada Kodim 1601/SumbaTimur.

BACA JUGA :   Calon Tunggal, Shinta W. Kamdani Aklamasi Jadi Ketua Umum Apindo 2023-2028

Pemakaman secara militer merupakan hak dan penghormatan terakhir yang diperuntukkan bagi setiap prajurit TNI yang meninggal dunia sebagai penghargaan dari Negara atas jasa-jasa serta darma baktinya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Upacara kebesaran ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan atas jasa dan pengorbanan almarhum kepada bangsa dan negara, oleh karena itu dengan adanya cobaan ini kita semua tentunya sangat berduka akan tetapi sebagai orang yang beriman kita mengikhlaskan kepergian Almarhum.

“Saya selaku Komandan Kodim 1601/SumbaTimur dan atas nama seluruh rekan-rekan sejawat almarhum menyatakan, belasungkawa yang sedalam-dalamnya, dengan memanjatkan doa semoga Tuhan yang maha Esa senantiasa diberikan ketabahan dan kesabaran serta bimbingan dan perlindungan kepada keluarga yang ditinggalkan,” Ungkap Dandim Letkol Czi Aditya Triwirawan

BACA JUGA :   ACEH TENGGARA, 34 Runah Rusak Pasca Diterjang Angin Kencang

“Dengan kepergian almarhum kita telah kehilangan putra terbaik bangsa yang selalu memegang teguh prinsip-prinsip perjuangan dan selalu menjunjung tinggi norma keprajuritan Demi mewujudkan cita-cita bangsa dan negara,” tandas Dandim.

“Keluarga besar Kodim 1601/SumbaTimur menyatakan, bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum Sertu Melkisedek Rohi Lay dan kita do’akan, kepada Tuhan yang maha Esa semoga kesalahan dan kekhilafan almarhum diampuni dan mendapatkan tempat yang layak disisinya disisinya,” tutup Dandim. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!