Dinas Pariwisata Gelar Festival Kuliner

PUTRAINDONEWS.COM

SERPONG | Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar festival kuliner. Kegiatan tersebut sebagai upaya untuk mengajak masyarakat mencintai masakan nusantara ditengah banjirnya makanan kekinian.

Kabid Pengelolaan Destinasi dan Daya Tarik Wisata Evi Karinawati mengatakan kegiatan ini merupakan festival kuliner dari nusantara hingga kekinian. Tema lomba mengangkat masakan nusantara. Apalagi masakan Indonesia begitu kaya akan bumbu yang berasal dari rempah-rempah.”Jadi ini, kegiatan rangkaian acara menyambut HUT Tangsel. Kali ini, festival lomba memasak yang diikuti peserta tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP),” katanya di Foodcourt ITC BSD, Kecamatan Serpong, Minggu (14/10).

BACA JUGA :   Mengenal Sosok Gian Sanjaya, Peraih Emas Olimpiade Matematika Internasional 17 Juli 2018

Untuk perlombaan kali ini, mengangkat tema masakan nasi goreng. Makanan tersebut sudah dianggap sebagai masakan nasional yang disukai seluruh lapisan warga. ”Lihat saja, nasi goreng pasti selalu ada disetiap penjual makanan baik warung tepi jalan, gerobak keliling, hingga restoran dan meja prasmanan dalam pesta,” ujarnya.

Dalam lomba kali ini Dinas Pariwisata menggandeng para chef profesional yang ada di Tangsel maupun Provinsi Banten. Ia menyatakan kegiatan akan dilakukan sampai acara puncak HUT Tangsel ke 10. ”Lomba ini, dari tingkatan pelajar SMP, SMA. Ibu TP Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Pemkot Tangsel hingga Chef profesional dengan memperbutkan piala Dinas Pariwisata, piagam hingga uang pembinaan,” ucapnya.

BACA JUGA :   Amankan 6 Tersangka, Polda Kalbar Ungkap Modus Pencurian Barang Bagasi Milik Penumpang Pesawat

Dalam kegiatan tersebut, salah satu chef melakukan demo memasak nasi goreng yang baik dan benar. Praktis para pengunjung dan peserta begitu antusias melihat langkah-langkah menggoreng nasi. (**)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!