Dindikbud Tangsel Ikut Rayakan Kemerdekaan RI di TBM Kolong Fly Over Ciputat

 

 

PUTRAINDONEWS.COM

CIPUTAT |  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menghadiri perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke -73 bersama anak-anak di TBM Kolong Jembatan Fly Over Ciputat, Tangsel.

Meskipun acara dilaksanakan di kolong fly over, tidak mengurangi semangat nasionalisme anak-anak untuk turut memeriahkan HUT RI Ke-73. Puluhan anak-anak duduk bareng bersama Kepala Dindikbud Tangsel dengan beralaskan terpal plastik di bawah fly over Ciputat. Mereka juga menyanyikan Lagu Indonesia Raya penuh semangat.

“Saya turut merasakan bagaimana nikmatnya berinteraksi langsung dengan anak-anak yang sering menggunakan TBM Kolong Fly Over Ciputat,” kata Taryono.

BACA JUGA :   Bongkar Dugaan TPK Garuda Indonesia, JAM PIDSUS Periksa Pegawai Direktorat Jenderal Perhubungan Udara

Menurut Taryono, mereka adalah anak-anak bangsa yang juga generasi penerus. Bahkan dirinya sangat mengapresiasi dengan prestasi yang telah diraih TBM di tahun 2018 menjadi TBM terbaik se Indonesia.

“Mereka berhasil melakukan yang terbaik terhadap anak-anak ini. Karena mereka juga berhak mendapatkan pendidikan yang layak dan berbiaya murah, sehingga mereka nantinya mampu meraih masa depan yang lebih baik,” jelas Taryono.

Dalam kesempatan tersebut Taryono juga menyerahkan sejumlah buku kepada pihak pengelola TBM Ciputat untuk memperbanyak perbendaharaan buku bacaan dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Hal ini juga untuk menghindari pergaulan negatif, menjauhkan dan menghindarkan anak-anak kita dari pengaruh seperti tawuran, narkoba dan radikalisme. Tujuan ini lebih menekankan semangat kebersamaan dan membina untuk memiliki karakter kepribadian yang luhur, santun, cinta tanah air dan bangga menjadi bangsa Indonesia,” bebernya.

BACA JUGA :   Polda Babel Cokok TSP Atas Perbuatan  Pencabulan Kepada Anak Dibawah Sebanyak 16 Kali

Taryono berpesan agar anak-anak dapat meraih dan menggapailah cita-cita setinggi langit. Belajar sungguh-sungguh dan jangan pernah putus asa tetap semangat untuk meraih masa depan yang lebih baik lagi.

“Manfaatkan buku-buku yang ada di perpustakaan TBM Ciputat. Diwaktu senggang lebih baik membaca untuk menambah pengetahuan dan memperluas wawasan kita,” tutup Taryono. (**)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!