Distribusi Bantuan, IMO-Indonesia Jangkau Pelosok Sulteng

 

 

PUTRAINDONEWS.COM

PALU – SULTENG | 31Oktober 2018. IMO-Indonesia yang baru saja merayakan hari jadinya yang pertama tanggal 27 Oktober 2018, telah banyak berbuat untuk kepentingan Bangsa dan masyarakat. IMO Indonesia membantu Pemerintah dalam memerangi berita hoaks dan ujaran kebencian, serta kehadiran IMO-Indonesia pada setiap bencana, seperti Lombok dan Sulteng.

Kehadiran IMO-Indonesia di bencana gempa, tsunami dan Likuifaksi serta banjir bandang di Sulteng dengan menyerahkan bantuan berupa pakaian layak pakai kepada warga yang merasakan dampak langsung dari bencana tri in one (gempa,tsunami dan likuifaksi) di tiga daerah yang yakni Palu, Donggala dan Sigi merupakan bentuk kepedulian IMO -Indonesia terhadap masyarakat yang mengalami penderitaan akibat bencana.

Bantuan IMO Indonesia yang disalurkan melalui perwakilan masyarakat di Sigi dikoordinir oleh ibu hj Astuti Hussi dengan mendatangi penduduk di pesisir Kabupaten Sigi khususnya yang merasakan imbas dari gempa dan banjir bandang yang memporak porandakan tempat tinggal dan lahan pertanian dan perkebunan mereka.

BACA JUGA :   Pertamina dan Bakrie Group Akan Kembangkan Infrastruktur Riset Berkelanjutan di IKN

Daerah Kecamatan Kulawi yang berjarak 70 KM dari Kota Palu cukup lama terisolir pasca gempa dan banjir bandang, sebab akses jalan raya terputus, sehingga bantuan terpaksa disalurkan lewat udara menggunakan helikopter.

Demikian pula di Kabupaten Donggala yang merupakan pusat gempa dengan kekuatan M7,4 tidak lupuk dari perhatian IMO Indonesia. Walaupun harus berjalan kaki hingga puluhan Kilo meter, relawan yang dibentuk IMO Indonesia mampu menerobos hutan belantara dan lumpur akibat likuifaksi untuk membawa bantuan kemanusiaan. Kerja nyata IMO-Indonesia di Donggala dikoordinir oleh warga bernama Sofyan. Hingga berita ini ditayangkan, Sofyan dan kawan kawan masih berada dilokasi bencana di Donggala.

BACA JUGA :   Perihal Masalah Pertamina, Yakub Ismail: Jangan Mentah Cerna Masalah

Sementara di Kota Palu sendiri, masyarakat langsung mengambil bantuan ke pusat Posko IMO Indonesia di jalan Kakatua no 28 Palu.

Ketua Umum IMO Indonesia Yakub F Ismail mengatakan bantuan yang bersumber dari pengurus & anggota secara Nasional tahap pertama Pertama telah tersalur kepada masyarakat yang mengalami bencana di Sulteng. Bantuan berupa pakaian jadi layak pakai dikirim dari Jakarta kemudian disalurkan oleh pengurus IMO Indonesia yang ada di Palu.

Kemudian lanjut Yakub bantuan tahap kedua akan disalurkan kembali dalam waktu dekat ini.”Akan ada bantuan tahap kedua kepada warga di Sulteng,”ungkap Yakub.

 

( Tim – IMO-Indonesia DPW Sulteng )

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!