DKI Terus Komitmen Percepat Program Imunisasi

Putraindonews.com – Jakarta | Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus berkomitmen melakukan percepatan program imunisasi rutin kepada anak-anak.

Hal itu dilakukan untuk memberikan perlindungan terhadap penyakit-penyakit yang dapat menyebabkan kematian.

“Jakarta perlu melakukan percepatan pascapandemi, salah satunya di bidang program imunisasi rutin ini yang tujuannya untuk melindungi anak-anak dari penyakit-penyakit yang dapat mengakibatkan kematian,” kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (13/5).

BACA JUGA :   BAKTI SOSIAL BERBAGI DAN PEDULI SESAMA

Heru juga berpesan agar pekan imunisasi dunia ini menjadi momentum untuk memberikan pemahaman bahwa imunisasi selain menyasar anak-anak, juga untuk melindungi diri sendiri, keluarga, dan masyarakat.

Lebih lanjut, Heru menjelaskan bahwa masa pandemi sebelumnya telah memberikan beberapa tantangan tersendiri di Provinsi DKI Jakarta, terutama berkaitan dengan rendahnya akses terhadap pelayanan imunisasi dan pelayanan kesehatan ibu hamil.

BACA JUGA :   Sudah Turunkan Produksi Rokok 2,8%, Pemerintah Pertahankan Tarif Cukai Hasil Tembakau

Heru dalam acara bertemakan “Ayo lindungi diri, keluarga dan masyarakat dengan imunisasi lengkap” dan untuk tema global “The Big Catch-Up” juga mengatakan tantangan pelaksanaan imunisasi selama ini berkaitan erat dengan keraguan untuk membawa anak-anak mendapatkan pelayanan kesehatan karena takut tertular dengan COVID-19, dan kesulitan untuk mengakses pelayanan karena kebijakan selama masa pandemi serta berkurangnya jam pelayanan imunisasi. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!