Dorong Akselerasi Bisnis, Apindo Banten Gelar Rapat Kerja Provinsi di Horison Grand Serpong

Putraindonews.com – Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Provinsi Banten menggelar Rapat Kerja dan Konsultasi Provinsi (Rakerkonprov) dengan tema “Mensinergikan Pengusaha dan Pekerja Guna Membangun Perekonomian di Provinsi Banten, Dengan Meningkatkan Produktivitas Sektor Industri dan UMKM” yang berlangsung di Horison Grand Serpong – Tangerang, Kamis 25 April 2024.

Ketua Apindo Banten Yakub F. Ismail menuturkan, kegiatan ini salah satunya bertujuan untuk mendorong akselerasi bisnis di wilayah dengan perluasan dan peningkatan hubungan kerjasama dengan Organisasi Pekerja dan Lembaga-lembaga terkait lainnya.

BACA JUGA :   Tercatat 144 Kasus HIV Baru, Dinkes Tangsel Sebut Didominasi oleh Lelaki Seks Lelaki

“Termasuk menjadi momentum untuk penentuan Pelaksanaan Musyawarah Provinsi V APINDO Banten, yang Insya Allah akan dilakukan pada bulan Oktober 2024 di Serang Banten,” kata Yakub di Tangerang, Banten, Kamis (25/4/24).

Di samping itu, ia menjelaskan bahwa acara dimaksud juga menjadi bahan monitoring kegiatan-kegiatan DPK-DPK dan memberikan teguran bila diperlukan agar kebijakan organisasi sesuai dengan AD/ART.

“Rakerkonprov juga Mendorong agar keanggotaan APINDO sebagai syarat dalam pengurusan perijinan pada instansi terkait,” ujarnya.

BACA JUGA :   PEMILIHAN MISS WARIA 2017 DUTA HIV/AIDS TIDAK KANTONGI IZIN  

Termasuk penyesuaian iuran rutin DPK APINDO kepada DPP APINDO Banten dan mengerucutkan apa yang menjadi agenda utama pada Muspov ke IV sebelumnya, selanjutnya membuat Rekomendasi untuk DPN Apindo menjadi satu rangkaian dari kegiatan itu.

Pihaknya menuturkan bahwasanya Rakerkonprov yang digelar hari ini berjalan lancar sesuai rencana yang telah disusun oleh panitia.

“Kita juga berharap dengan dukungan penuh seluruh pihak kiranya Rakerkonprov dapat memberikan manfaat besar bagi organisasi dan pengusaha di provinsi banten,” pungkasnya. Red/TK

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!