DP3A Kota Makassar Tandatangan MoU Tentang SRA dengan 15 SD

Putraindonews.com – Suatu langkah maju dilakukan Kota Makassar, ketika Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Makassar melakukan penandatangan kesepahaman bersama (MoU) dengan belasan Sekolah Dasar Tentang penerapan Sekolah Ramah Anak (SRA). Penandatangan MoU itu dilakukan Kepala DP3A Kota Makassar, Achie Soleman, dengan para kepala sekolah di SD Negeri Kompleks Sambung Jawa, Jalan Baji Gau I No 20 Makassar, Kamis 28 Maret 2024.

Kepala UPT SPF SD Negeri Kompleks Sambung Jawa, Fahmawati, S.Pd, menyampaikan bahwa penandatangan MoU DP3A Kota Makassar dengan sejumlah SD di Kota Makassar, terkait pelayanan Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) dan Unit Pelayanan Teknis Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak (UPTD PPA) untuk bersinergi dengan Tim Penanganan dan Pencegahan Kekerasan (TPPK) di sekolah.

BACA JUGA :   Bulog Kenalkan Beras Premium 'Punokawan' Hasil Produksi Modern Rive Milling Plant

Kepala UPT SPF SD Negeri Borong, Dra Hj Hendriati Sabir, M.Pd, ketika membagikan foto-foto saat MoU di grup WhatsApp SRA SDN Borong, mengucapkan alhamdulillah atas terlaksananya kegiatan itu. Sekolah yang berada di Kelurahan Borong, Kecamatan Manggala itu telah mengadakan Deklarasi SRA, sejak 2018.

Penandatanganan MoU ini menjadi penting karena sekaligus sebagai bentuk dukungan terhadap Program Walikota Makassar Jagai Anakta’. Juga untuk mengawal Program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) terkait TPPK.

Khusus bagi SDN Kompleks Sambung Jawa, kata Fahmawati, MoU ini untuk melanjutkan inovasi TEMAN, akronim dari tim edukasi dan mediasi anak. Program inovasi ini merupakan juara pertama lomba Innovation Mayor Award (IMA) 2022 yang diadakan Balitbangda Kota Makassar.

BACA JUGA :   WRI Indonesia Mengaku Bangga Bisa Tingkatkan Kualitas Udara di DKI

Pelaksana kegiatan MoU ini adalah FIGUR, yakni Forum Inspirasi Generasi Unggul dan Religius, yang terdiri kepala sekolah dan guru. Setelah MoU, akan ditindaklanjuti dengan webinar guna lebih memantapkan rencana kegiatan.

Berikut ini daftar 15 sekolah yang mengadakan penandatangan MoU dengan DP3A Kota Makassar: SD Negeri Kompleks Sambung Jawa, SD Negeri Borong, SD Negeri Percontohan PAM, SD Inpres Hartaco Indah, SD Negeri Mariso 2, SD Negeri Mawas, SD Negeri Garuda, SD Negeri Layang 3, SD Negeri Kalukuang 2, SD Negeri Pampang, SD Negeri Kasi-kasi, SD Negeri Ujung Tanah 2, dan SD Negeri Pemda. Red/RT

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!