WRI Indonesia Mengaku Bangga Bisa Tingkatkan Kualitas Udara di DKI

Putraindonews.com – Jakarta | Yayasan Institut Sumber Daya Dunia (World Resources Institute/WRI) Indonesia mengaku bangga setelah ikut berperan dalam mendukung upaya percepatan perbaikan kualitas udara melalui pemasangan peralatan pemantauan kualitas udara di wilayah DKI.

“WRI Indonesia bangga dapat berperan aktif dalam upaya meningkatkan kualitas udara lewat pemasangan peralatan pemantauan kualitas udara di Jakarta,” kata Direktur WRI Indonesia Nirarta Samadhi Terowongan Kendal, Jakarta Pusat, Minggu (4/6).

Peralatan tersebut akan memberikan data yang lebih akurat terkait sumber polusi udara lokal sehingga dapat berkontribusi dalam meningkatkan kualitas udara, mengatasi perubahan iklim dan melindungi kesehatan penduduk kota.

BACA JUGA :   GEMPA 3 DETIK Guncang kuat Sumba Barat Daya

“Kemitraan kami dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memungkinkan untuk menyediakan data yang berharga mengenai sumber-sumber polusi udara lokal sehingga dapat mendukung penyusunan kebijakan udara bersih yang tepat sasaran,” ujar Nirarta.

Alat pemantau kualitas udara itu merupakan hasil dari kemitraan strategis antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dengan WRI Indonesia di bawah program “Clean Air Catalyst” (CAC), sebuah kemitraan global yang didukung oleh US Agency for International Development (USAID) dan konsorsium yang terdiri dari WRI Indonesia dan Vital Strategies di Jakarta.

BACA JUGA :   Pimpin Sidang DGTK, Menko Polhukam Bahas Calon Pahlawan Nasional 2023

Nirarta berharap kerja sama WRI Indonesia dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI terus berlanjut untuk mendorong kesejahteraan warga DKI Jakarta yang lebih baik lagi.

“Kami berharap kerja sama ini akan terus berlanjut seiring dengan upaya kami terus mendorong ragam inisiatif dan inovasi, seperti kampanye penanaman pohon, untuk terus meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan warga di Jakarta dan kota-kota di Indonesia,” tandasnya. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!