Bamsoet Ajak Peserta Rakernas Golkar Jaga Pemilu Damai

Putraindonews.com – Jakarta | Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengajak seluruh peserta pada kegiatan rapat kerja nasional (Rakernas) Partai Golkar di Jakarta untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang damai.

“Mari kita wujudkan Pemilu yang damai dan bahagia,” kata Bamsoet, Minggu (4/6).

Ia pun mengatakan bahwa potensi polarisasi sosial cukup besar di tahun politik, sehingga jangan sampai fenomena itu terjadi di Pemilu 2024 mendatang.

“Untuk seluruh keluarga besar Partai Golkar menyambut Pemilu dengan suka cita. Jangan sampai karena Pemilu, justru terjadi pembelahan di masyarakat,” katanya.

BACA JUGA :   Hasil Survei JRC Tunjukkan Keperkasaan Gerindra di Pucuk Piramida Elektabilitas

Menurut dia, beberapa kali penyelenggaraan Pemilu di Indonesia, hampir selalu menyisakan residu persoalan di tengah-tengah masyarakat.

“Kontestasi politik seringkali menyebabkan polarisasi rakyat pada kutub-kutub yang berseberangan. Bahkan berpotensi memicu konflik horisontal,” ungkapnya.

Menurut dia, diperlukan sikap kedewasaan dan kebijaksanaan dari berbagai elemen bangsa, termasuk partai politik. Sehingga tidak memperkeruh kondisi dengan berbagai kegaduhan yang justru merugikan kehidupan rakyat.

Bamsoet yang juga Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu menegaskan partai-nya tetap berjuang agar pada Pemilu Legislatif 2024 tetap menggunakan sistem proporsional terbuka. Sesuai ketentuan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

BACA JUGA :   Relawan Prabowo di Sukabumi Dukung Gibran Bakal Calon Wakil Presiden

Rakernas Partai Golkar diikuti 450-an peserta terdiri dari Pengurus DPP Partai Golkar, Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI non-Pengurus DPP Partai Golkar, Ketua Badan/Lembaga DPP Partai Golkar, Ketua Umum Ormas Hasta Karya dan Organisasi Sayap, Ketua, Sekretaris, Wakil Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan, Wakil Ketua bidang Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Provinsi se-Indonesia dan Kepala Badan Saksi Nasional Partai Golkar Provinsi se-Indonesia. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!