DPP IMO-INDONESIA : SUDAH SAATNYA PERS JADI BAGIAN DARI INDUSTRI FILM

WhatsApp-Image-2017-12-22-at-18.07.12

PutraIndoNews.com -Bangka Belitung, Film yang akan dirilis pada Februari mendatang ‘Jurnalis Serumpun Sebalai’ yang melibatkan VictoryNews, abuabu, dan Aspirasi Pos itu, kini telah membuka pendaftaran bagi anda yang memiliki talenta berakting.

Formulir pendaftaran dapat diambil di Hotel Grand Vella Bangka Tengah atau anda bisa menghubungi kontak WA di +62 821-7862-3686 (Dani), +62 877-1332-8111 (Victory) paling lambat 30 Desember nanti.

Sutradara ‘Jurnalis Serumpun Sebalai’, Fachruddin Victory mengatakan film ini dibuat secara swadaya hanya sekedar memberi tahu kepada masyarakat bahwa tidaklah mudah menjalankan propesi wartawan ini.

WhatsApp-Image-2017-12-22-at-20.15.03

Sutradara Film ‘Jurnalis Serumpun Sebalai’, Fachruddin Victory

“Film ini kami buat untuk merubah pandangan masyarakat yang menganggap sebelah mata propesi yang mulia ini,” katanya Jumat (22/12/2017) malam.

Film yang menceritakan tentang bagaimana seorang wartawan yang membongkar kasus Narkoba dan korupsi di Pemerintahan itu berdurasi sekitar 1 jam.

Orang yang akrab disapa Atup itu berharap partisipasi dan dukungan dari berbagai kalangan, karena menurutnya film ini tidak hanya untuk kalangan para wartawan saja, namun untuk melihat potensi yang membelenggu didalam diri kaum muda-mudi Bangka Belitung.

“Sebenarnya kalau saya lihat, anak muda Babel ini banyak yang berpotensi dalam berakting, namun tidak adanya kesempatan yang membuat mereka menyalurkan bakatnya itu. Jadi, ayo kita bersama-sama berkarya dalam perfilman,” tutur orang yang telah menerbitkan 12 Novel dan 2 film tersebut.

Disisi lain, Fachruddin Victory yang juga menjabat sebagai anggota IMO (Ikatan Media Online) Indonesia wilayah DPW Bangka Belitung juga mengatakan budaya organisasi tumbuh dari waktu ke waktu. Orang ada yang merasa nyaman dan

ada juga yang merasa tidak nyaman dengan budaya organisasi yang baru. Bagi orang yang mempertimbangkan perubahan budaya, biasanya kejadian yang signifikan harus terjadi.

“Sebagai salah anggota IMO saya dituntut untuk mengharumkan organisasi tersebut. Saya harus kreatif, saya harus memiliki inovasi -inovasi dan terobosan-terobosan baru dalam upaya mengharuskan nama organisasi IMO- Indonesia.

Didalam suatu organisasi, kebiasaan ini menjadi budaya kerja sumber daya manusia didalam organisasi dan sering dinamakan sebagai budaya organisasi yang harus dipancangkan.

Budaya organisasi yang terbuka dan seimbang sangat produktif karena memberikan kesempatan kepada orang untuk ikut andil dalam organisasinya. Budaya organisasi adalah norma – norma dan kebiasaan yang diterima sebagai suatu kebenaran oleh semua semua orang dalam organisasi. Budaya organisasi ini merupakan pola yang mampu melahirkan karya-karya nyata, pemikiran-pemikiran yang memiliki nilai kandungan yang bermanfaat,” ungkapnya.

Sementara itu, DPP IMO-Indonesia, Yakub F Ismail menyambut baik akan rencana produksi Film Pendek Jurnalis dalam waktu dekat ini. Menurutnya, Rumah Produksi Victory Film yang dikomandani Fachruddin cukup familiar dikalangan DPP karena selain sebagai Produser dan Penulis Novel ia juga seorang jurnalis dan pemilik Perusahaan Media Online bersekala Nasional yang saat ini beritanya mulai Go Internasional beliau juga sebagai salah satu pengurus IMO-Indonesia DPW Bangka Belitung.

imo1-1068x713

Ketua DPP IMO-Imdonesia Yakub F. Ismail ( kanan Berkacamata )*ist

“Gagasan dan ide2 cepat sekali mengalir dalam imajinasi yang sering dilontarkan dalam berbagai kesempatan diskusi termasuk Film Pendek Jurnalis yang akan segera digarap ini.

Tentunya kami IMO-Indonesia yang merupakan bagian dari Industri Pers Media Online mendukung rencana Film tersebut, sudah saatnya Pers dan Jurnalis menjadi bagian dari Industri Film Pendek Indonesia karya anak Bangsa karena banyak sekali kisah seorang jurnalis dalam menjalankan profesinya dan hal itu menjadi harapan Masyarakat Pers dan Insan Jurnalis serta Industri Media Khususnya Online kepada khalayak untuk kiranya dapat memetik hikmah dari cerita seorang Jurnalis dalam menjalankan profesinya.

Untuk itu tidak kami ragukan lagi karya tangan dingin sang produser Bung Fachrudin untuk merealisasikan pembuatan Film Pendek untuk kiranya dapat kita saksikan bersama dalam acara rakernas nanti yang akan menjadi momentum launching Film tersebut,” tutupnya melalui WA, Jumat (22/12/2017) malam.

(Gajeel)

BACA JUGA :   Unicorn dan Startup Percepat Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!