Dukung Program Pemda, Babinsa Koramil Karera Hadiri Rakor FKP

Putraindonews.com – Waingapu | Untuk mendukung program pemerintah Daerah, agar berjalan dengan maksimal, Babinsa Koramil 06/Karera Kodim 1601/ Sumba Timur Sertu Ferdinan dan Kopda Andri Faid, menghadiri Rapat Koordinasi Fasilitator Kunsultasi Publik (FKP) di Kantor Kecamatan Karera, Kabupaten Sumba Timur, Rabu (26/4).

Sekcam Karera Bpk. Imanuel Takandjandji menerangkan bahwa rapat yang diselenggarakan oleh Kecamatan hari ini, merupakan tindak lanjut hasil survey lapangan yang sudah didata pada November tahun 2022 lalu, yang didata disetiap desa oleh petugas yang rela mengabdikan diri sebagai petugas dan bagian dari Program Regsosek (Registrasi Sosial Ekonomi) ini.

BACA JUGA :   Catatkan Kinerja Positif, Semen Indonesia Raih Penghargaan Terpopuler

Lanjut Sekcam, program ini merupakan upaya Pemerintah untuk membangun data kependudukan tunggal atau satu data dengan menggunakan data tunggal, pemerintah dapat melaksanakan berbagai programnya secara terintegrasi, tidak tumpang tindih, dan lebih efisien.

“Data ini juga dapat dimanfaatkan oleh Pemerintah untuk meningkatkan kualitas berbagai layanan Pemerintah meliputi Pendidikan, Bantuan Sosial, Kesehatan, hingga administrasi kependudukan,” tandasnya.

Babinsa Koramil 06/ Karera Sertu Ferdinan juga menambahkan Kami sebagai Babinsa tentunya selalu siap mendukung program Pemerintah demi mensukseskan program yang akan dijalankan agar berjalan dengan lancar dan maksimal.

BACA JUGA :   Berikan Kenyamanan di Bulan Ramadhan, Polda Metro Siap Gelar Patroli Perintis Presisi

“Bahwa TNI selalu siap mendukung program pemerintah daerah,” jelas Babinsa.

Diketahui, kegiatan Forum Konsultasi Publik akan di laksanakan mulai tanggal 2-21 Mei 2023 di setiap Desa.

Rapat yang dipimpin oleh Bapak Sekcam Karera Bapak Imanuel Takandjandji dan dihadiri oleh Tim BPS (Badan Pusat Statistik) Kabupaten SumbaTimur, Danramil 1601-06/ Karera diwakili Sertu Ferdinan, Anggota Polsek Nggongi, serta perwakilan masing-masing Desa se-Kecamatan Karera. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!