Gaet Wartawan, Polda Sultra Gelar Penanaman 1.000 Bibit Mangrove di Teluk Kendari

Putraindonews.com – Kendari | Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggaet insan pers menggelar penanaman 1.000 bibit pohon mangrove di kawasan Teluk Kendari, Kelurahan Watuwatu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Jumat (13/10/23).

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sultra Kombes Pol Ferry Walintukan mengatakan kegiatan tersebut dilakukan serentak di seluruh jajaran Polri dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Divisi Humas Polri yang ke-72 dan juga untuk mendukung penghijauan lingkungan, termasuk di pesisir Teluk Kendari.

BACA JUGA :   Dihadapan Panglima Kodam XVII Cenderawasih, HYU Sampaikan Komitmen Jaga Keutuhan NKRI

“Kita berpartisipasi untuk melakukan penghijauan di Kota Kendari. Kan kalau lihat yang hijau-hijau tentu udaranya juga segar,” kata Ferry.

Selain dalam rangka HUT Divisi Humas Polri, kata dia, penanaman mangrove itu juga bertujuan mencegah terjadinya abrasi di kawasan Teluk Kendari.

“Kan dengan menanam mangrove ini juga sebagai salah satu langkah untuk mencegah terjadinya abrasi,” sebutnya.

BACA JUGA :   Gagal Mediasi, IMO-Indonesia Lanjut Proses Gugatan Terhadap Dewan Pers.

Mantan Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus (Wadir Reskrimsus) Polda Sultra itu berharap dengan dilakukannya penanaman ribuan bibit pohon mangrove di seluruh Polres jajaran Polda Sultra itu bisa memberikan dampak yang positif pada masa mendatang.

“Kami mendukung penghijauan, kita juga harapkan Kendari ini bisa lebih baik udaranya,” jelas Ferry. Red/Umar

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!